Komunitas Penggawa Hibur Korban Banjir Lopok Lewat Konser Amal

KabarNTB, Sumbawa – Komunitas Penggawa Desa Lopok Kecamatan Lopok, menggelar konser amal dilapangan Garuda pada Selasa 6 februari 2018 untuk menghibur masyarakat yang menjadi korban musibah banjir yang melanda Kecamatan Lopok belum lama ini.

Bupati Sumbawa diwakili Staff Ahli Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan, Ahmad Yani, saat membuka acara tersebut, menyampaikan, Pemerintah Daerah sangat menghargai dan mengapresiasi komunitas Penggawa yang telah memulai membangkitkan kembali nilai kebudayaan yang sekarang mulai tenggelam dengan cara merangkul dan menggali potensi anak-anak serta generasi muda dalam konser amal untuk korban banjir Lopok.

“Konser ini juga salah satu bentuk pembangunan kebudayaan melalui sebuah komunitas,” katanya.

Ia berharap, Konser Amal Komunitas Penggawa dapat menjadi contoh bagi komunitas-komunitas lainnya yang memiliki rasa kepekaan dan solidaritas terhadap warga yang terkena dampak banjir.

Sementara itu, ketua Komunitas Penggawa, Zakariah Surbini, menyatakan, Konser Amal Penggawa 2018, merupakan wujud nyata kepedulian terhadap korban banjir Desa Langam dan desa Lopok.

“Konser ini sebagai upaya menghibur korban dari trauma dengan menampilkan kesenian daerah berupa tarian dan seni musik khas Sumbawa,” katanya.

Menurutnya, bentuk kepedulian bukan semata berupa materi tapi juga berupa seni untuk menghilangkan duka para korban banjir.

Kegiatan tersebut murni dari swadaya pendiri dan pengurus Komunitas Penggawa serta mendapatkan dukungan dari Pegadaian dan pemerintah Desa setempat.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.