Koramil Empang Gerakkan Semangat Gotong Royong Masyarakat

KabarNTB, Sumbawa — Jajaran Koramil 1607-02 Empang, terus menggiatkan dan memotivasi warga untuk melestarikan budaya gotong royong di wilayah kerjanya, Kecamatan Empang dan Tarano.

Pada Jum’at 1 Januari 2019, Danramil 1607-02-Empang Kapten Inf Triono BW memimpin langsung anggotanya bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan di beberapa titik, seperti di desa Tolooi kecamatan Terano, desa Boal Kecamatan Empang dan SP 3 Kecamatan Terano.

Danramil Empang berharap kepada para babinsa dimasing –masing wilayah binaan, agar bisa menjadi motivator dan dinamosator untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya melestarikan tradisi gotong royong dalam segala kegiata.

“Tradisi ini adalah salah satu upaya kita menjaga tali silaturrahmi antar sesama,” ujar Danramil.

Gotong royong juga penting sebagai wadah kebersamaan dan saling membantu di lingkungan masing-masing, serta menumbuhkan rasa persatuan. Karena itu jajaran Danramil Empang, setiap hari jumat akan tetap mengelar jumat bersih bersama masyarakat diwilayah binaannya.

“Mengingat saat ini musim penghujan, untuk itu penting kita melaksanakan gotong royong untuk menghindari penyebaran penyakit yang berkaitan dengan lingkungan kotor,” jelasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.