Koramil Sumbawa Beri Materi Wesbang di MOS SMPN 1 Labuan Badas

KabarNTB, Sumbawa – Hari pertama masuk sekolah, Siswa-siswi baru SMPN 1 Labuan badas diberikan materi wawasan kebangsaan sebagai rangkaian kegiatan masa orientasi sekolah (MOS) sebelum memasuki jadwal proses belajar mengajar . hadir sebagai pemateri sendiri Danramil 1607-01/Sumbawa Kapten Inf Tamtanus yang juga selaku pembina upacara pada pembukaan MOS pada Kamis 11/7/19 .

Tamtanus Dalam arahannya menyampaikan, kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap minggu merupakan salah contoh kecintaan kita kepada bangsa dan negara karena didalamnya terdapat esensi pokok yakni penghormatan kepada sang saka merah putih.

Selain itu, pelaksanaan upacara bendera juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Saat ini adik-adik sebagai siswa-siswi harus bisa menempatkan diri sebagai siswa untuk terus belajar dan belajar karena kedepan, kami akan berharap banyak kepada kalian sebagai generasi penerus bangsa untuk tetap eksis dalam mempertahankan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Tamtanus.

Terkait dengan konsesus empat dasar berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari mengingat nilai-nilai yang terkandung didalamnya merupakan inti sari dari kehidupan bangsa Indonesia.

Danramil Sumbawa juga mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi agar menjauhi segala bentuk perbuatan yang bertentangan dengan ketentuan hukum maupun agama seperti pergaulan bebas, Narkoba maupun kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak diri sendiri, keluarga maupaun kehidupan sosial di masyarakat.

Sementara Kepala sekolah SMPN 1 Labuhan Badas Drs. A Rahman Semba memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas peranserta Koramil Sumbawa rangkaian pelaksanaan MOS.

“Dengan pemberian materi wawasan kebangsaan ini, kami berharap para siswa-siswi menjadi lebih disiplin dan tetap semangat dalam belajar dan belajar sesuai arahan Danramil Sumbawa,” harapnya.

Kepsek juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini sering dilakukan untuk memberikan pembinaan mental, motivasi dan support kepada para siswa didikannya sehingga menjadi generasi penerus sesuai dengan harapan kita bersama.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.