Korem 162/WB Gelar Apel Siaga Back Up Pengamanan Pleno KPU NTB

KabarNTB, Mataram – Korem 162/WB menggelar apel siaga dalam rangka pengamanan rapat pleno penetapan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Ahad 8 Juli 2018.

Apel siaga yang diikuti seluruh personel Korem, Yonif 742/SWY dan Satdisjan Korem 162/WB dipimpin langsung Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Dalam pengarahannya, Rizal menyampaikan jajaran TNI akan stan by sambil menunggu perintah lebih lanjut untuk menghadapi segala kemungkinan berkaitan dengan pelaksanaan rapat pleno penetapan hasil Pilkada serentak yang dilaksanakan KPU NTB hari ini.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani

“Kita berharap agar selama pelaksanaan rapat pleno maupun pengumuman hasil rapat pleno atau penetapan pemenang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB oleh KPU NTB berjalan aman dan lancar,” kata Danrem.

Selain itu, Danrem menghimbau dan mengingatkan para Babinsa agar melakukan pendekatan dengan komunikasi sosial terhadap kelompok-kelompok yang ingin mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat baik dalam bentuk teror bom maupun yang lain.

“Proaktif laksanakan pembinaan dilingkungan tempat tinggal ataupun kepada masyarakat binaa untuk temu cepat dan lapor cepat sehingga dapat dilakukan deteksi dini dan cegah dini secara cepat dan prosedural,” tegasnya.

Mengakhiri pengarahannya, orang nomor satu dijajaran Korem 162/WB tersebut meminta kepada seluruh Babinsa agar bersama-sama dengan unsur Pemerintahan Desa / Kelurahan melaksanakan pendataan kembali terhadap penduduk pendatang (Duktang) untuk mengantisipasi adanya kelompok – kelompok yang tidak menginginkan NKRI aman.

Selain di Gebang Mataram, Apel siaga juga dilaksanakan di Kodim 1606/Lobar, kodim 1620/Loteng dan Kodim 1615/Lotim untuk memperkuat satuan Kepolisian dalam pengamanan Pilkada di Provinsi NTB.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.