KPU Minta Masyarakat Sabar Menunggu Hasil Perhitungan Resmi

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat, menghimbau masyarakat dan peserta Pemilu untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara berjenjang yang masoh berlangsung.

Ketua KPU Sumbawa Barat, Denny Saputra, kepada KabarNTB, Selasa 23 April 2019, mengatakan hasil perhitungan berjenjang yang dilaksanakan KPU merupakan hasil resmi Pemilu dan Pilpres. Sementara data-data yang beredar di masyarakat dalam beberapa hari terakhir bukan data dari KPU.

Denny Saputra, Ketua KPU Sumbawa Barat

“Sah – sah saja Parpol peserta pemilu maupun Caleg dan Tim pasangan calon melakukan perhitungan sendiri dan menyebarluaskan hasil perhitungan tersebut. Tetapi KPU saat ini masih melaksanakan perhitungan perolehan suara, baik untuk Pilpres maupun Pileg. Jadi kami minta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil resmi ditetapkan,” jelas Denny.

Di Kabupaten Sumbawa Barat sendiri, proses perhitungan suara berjenjang yang dilaksanakan KPU masih berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sampai Selasa sore, dari 8 PPK se-KSB, baru 5 PPK yang telah melaksanakan pleno penetapan perolehan suara. Ke-5 PPK itu adalah PPK Brang Rea, Brang Ene, Maluk, Jereweh dan Sekongkang.

Sementara di masyarakat, sejak beberapa hari terakhir telah beredar luas informasi tentang partai politik dan Caleg yang berhasil mendapatkan kursi DPRD Kabupaten, Provinsi bahkan DPRRI.

“Intinya kami minta masyarakat untuk bersabar dan mengawal proses ini, agar proses perhitungan suara yang sedang berlangsung dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan,” tandas Denny.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.