KPU NTB Coret 6 WNA dari DPT, 1 Orang Warga Jepang di KSB

KabarNTB, Mataram – Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB mencoret enam.orang Warga Negara Asing (WNA) yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

Ketua KPU NTB, Suhardi Soud, mengatakan sebelumnya KPU telah mencoret lima (5) WNA.

Satu WNA lainnya, merupakan warga negara Jepang yang tinggal di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyusul telah dicoret KPU.

“Bertambah satu lagi. Jadi totalnya WNA yang dicoret ini ada enam orang,” kata Suhardi Soud, Sabtu 9 Maret 2019 di Mataram.

WNA ini lanjutnya, diketahui tinggal di Dusun Nangka Lanung, Desa Benete Kecamatan Maluk. WNA Jepang tersebut bernama Utako Uematsu.

Suhardi Soud, Ketua KPU NTB

“KPU KSB sudah mencoret WNA dimaksud,” timpal Suhardi.

Berdasarkan data KPU Pusat, secara nasional terdapat 103 WNA yang masuk dalam DPT dan tujuh (7) orang diantaranya berada di NTB.

Dari tujuh (7) WNA ini lanjut mantan Ketua KPU Kabupaten Sumbawa itu, setelah dilakukan verifikasi factual di lapangan ternyatan hanya lima (5) orang saja.

Sementara dua orang lainnya merupakan WNI. Kemudian, dari lima (5) WNA itu diketahui keberadaan mereka tiga di Lombok Barat, sementara dua lainnya berada di Dompu dan Mataram.

“Sebelumnya ada tujuh, tapi setelah dilakukan pengecekan factual hanya lima orang saja. Kelima WNA itu sudah di coret dari DPT dan ada penambahan lagi WNA Jepang di KSB dicoret juga,” demikian Suhardi Soud.

Berikut enam WNA yang dicoret dari DPT :
1. Guillaume Andre Marcel : (WNA Prancis) / Lombok Barat.

2. Rex Cummins : (WNA Australia) / Lombok Barat
3. Hendrikus C.P. : (WNA Belanda) / Lombok Barat
4. Panagiotis Xydias : (WNA Yunani) / Dompu
5. Hiromi Kanno : (WNA Jepang) / Mataram
6. Utako Uematsu : (WNA Jepang / Sumbawa Barat – KSB).(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.