KPU Sumbawa Temukan KTA Milik Orang yang Sama di Parpol Berbeda

KabarNTB, Sumbawa – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa, menemukan adanya Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Politik (parpol) yang sama persis (identik) untuk orang yang sama pada parpol berbeda.

KTA identik itu ditemukan dalam proses verifikasi berkas pendaftaran yang diserahkan parpol ke KPU dalam masa pendaftaran parpol peserta Pemilu 2019, beberapa waktu lalu.,

“KPU akan mengecek kebenarannya, apakah calon memenuhi syarat memilih termasuk dari parpol mana. Karena dari data yang kami cek secara administratif masih ada nama yang sama persis, sama alamatnya, sama KTA nya, tetapi memiliki keanggotaan di dua parpol. Itulah yang akan kami pastikan sebelum menetapkan hasil verifikasi administrasi,” ujar Komisioner KPU Sumbawa, Divisi Tekhnis Penyelenggara Pemilu, Sudirman S.IP, kepada KabarNTB, Jum’at 10 Nopember 2017.

Sudirman, S.IP

VerifikasiĀ  administrasi terhadap seluruh dokumen daftar KTA, termasuk hard copy KTP dan KTA yang diserahkan oleh parpol itu merupakan rangkaian persiapan pelaksanaan Pemilu 2019..

Selain itu, KPUĀ  Sumbawa juga sedang sedang melaksanakan proses rekrutmen calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur (Pilgub) NTB 2018 mendatang.

Sudirman mengatakan, untuk PPK akan beranggotakan 5 orang, sementara PPS 3 orang.

“PPK dan PPS ini nantinya akan membantu tugas-tugas KPU dalam hal pemutakhiran data pemilih, mempersiapkan pengangkatan KPPS dan PPDP serta mendata kembali daftar pemilih tetap sebelumnya,” jelasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.