KSB Miliki 4 Titik Potensial Untuk Paralayang

Taliwang- Olahraga sekaligus wisata kini menjadi trend dan diminati banyak para wisatawan asing termasuk domestik, selain berselencar olahraga wisata seperti paralayang diberbagai daerah terus dikembangkan guna memancing para wisatawan terutama yang berasal dari negara-negara eropa.

Di Kabupaten Sumbawa Barat sejauh ini sedikitnya ada 4 titik lokasi yang dianggap sangat cocok untuk olahraga terbang dengan parasut tersebut.

Menurut Nanang Wirawan, berdasarkan survei yang dilakukan keempat titik lokasi Paralayang potensial di Sumbawa Barat yakni Bukit Tropy Sekongkang, Labuhan Balad, Jelenga dan Bukit di Desa Mantar.

” Saya sendiri sudah dua kali bawah tamu terbang di Desa Mantar.”ujar mantan karyawan Newmont ini yang saat ini menggeluti olahraga tersebut.

Saat ini dikatakan Nanang, Paralayang terus berkembang di Nusa Tenggara Barat terutama di Pulau Lombok kian hari semakin banyak peminat.Pihaknya dalam hal ini pengurus induk organisasi Paralayang NTB terus melakukan pelatihan pelatihan bagi calon atlit.

” Dalam waktu dekat kembali akan kami gelar di Lombok dengan mendatangkan Instruktur dari Rusia”kata Nanang.

Di Kabupaten Sumbawa Barat sendiri menurut Nanang sudah ada pengurus olahraga Paralayang namun sejauh ini masih pasif.Ia berhaŕap Pemerintah setempat dapat memfasilitasi mengembangkan olahraga Paralayang sekaligus mengembangkan  Pariwisata, kedepan diharapakan akan muncul atlit atlit Paralayang KSB.

” Untuk memperkenalkan Paralayang ini kami bisa bantu fasilitasi datangkan Instruktur” demikian Nanang.(Kn-01)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.