KSB Raih Predikat Kabupaten Paling Progresif dalam Program Tubabas di NTB

KabarNTB, Mataram – Kabupaten Sumbawa Barat mendapat penghargaan sebagai┬áKabupaten Paling Progresif Dalam Penuntasan Buang Air Besar Sembarangan (Tubabas) di Provinsi NTB.

Penghargaan itu diserahkan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi kepada Bupati KSB, HW Musyafirin pada pembukaan Musrenbang Provinsi NTB 2018 di Mataram, Senin pagi 16 april 2018.

Musrenbang Provinsi NTB 2018 untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah/RKPD 2019 tersebut mengangkat tema ”Pertumbuhan dan Pemantapan Ekonomi Untuk Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan”.

Selain Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten/Kota lainnya juga mendapatkan penghargaan dari gubernur NTB, diantaranya Kabupaten Dompu yang menjadi kabupaten paling progresif menurunkan angka kemiskinan, yakni dari 15,70 persen menjadi 14,11 persen. Kabupaten Loteng, sebagai Kabupaten paling progresif dalam membangun Desa Wisata dan Kabupaten Lombok Timur sebagai Kabupaten paling progresif mendorong penggunaan APBDes untuk rehab rumah tidak layak huni yakni minimal 20 rumah per desanya.(EZ)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.