KSB Teken MoU Pengembangan Seni Budaya dengan ISI Surakarta

KabarNTB, Solo – Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Jawa Tengah,  Senin pagi (29 April 2019).

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan untuk mengupayakan terjadinya pengembangan dan pelestarian seni budaya daerah guna kepentingan masyarakat dan wilayah kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dengan adanya MoU ini, maka KSB dan ISI Surakarta berkomitmen untuk mendayagunakan semua potensi yang dimiliki demi kemajuan seni budaya sebagai instrumen dalam memajukan pembangunan pariwisata khususnya dan pembangunan ekonomi umumnya demi kesejahteraan masyarakat KSB.

Bupati KSB menandatangi MoU pengembangan seni budaya dengan Rektor ISI Surakarta

Dari pihak ISI penandatanganan dilakukan oleh
Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, Dr. Drs. Guntur, M.Hum. Penandatanganan MoU tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Tari Dunia (HTD) ke-13 ISI Surakarta.

Dalam peringatan HTD ke – 13 ini diisi dengan tari- tarian selama 24 jam non stop. Ada 600 jenis tari yang ditampilkan oleh 175 kelompok tari. Total ada sekitar 6 ribu penari yang ikut memeriahkan acara tersebut, termasuk didalamnya kontingen Tari dari KSB yang dikoordinir oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Para penari dari luar negeri pun ikut serta dalam HTD kali ini. Mereka antara lain berasal dari Prancis, Filipina, Australia dan Timor Leste.

Ditampilkan juga karya maestro tari Jonet Sri Kuncoro yang berkolaborasi dengan anak-anak difabel. Ini dimaksudkan agar masyarakat mengerti bahwa anak-anak yang memiliki kekurangan ini sebenarnya juga memiliki kelebihan, bahkan bisa berprestasi.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.