Kuasai 3 Kursi DPRD, PKS Percaya Diri Bertarung di Pilkada KSB

KabarNTB, Mataram – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) merupakan salah satu wilayah yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2020 mendatang.

Menghadapi kontestasi ini, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KSB menyatakan siap turut serta dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tersebut.

Ketua DPD PKS KSB, Norvie Aperiansyani kepada wartawan mengatakan, Pilkada 2020 menjadi momen menarik bagi PKS KSB.

Karena pada Pileg 2019 lalu, perolehan suara dan kursi partai berada di peringkat ke dua, dengan jumlah tiga kursi dibawah PDIP.

“Capaian ini meyakinkan kami bahwa PKS KSB harus mengambil bagian strategis dalam Pilkada tersebut,” ujarnya, Jum’at 28 Juni 2019.

Diterangkannya, keyakinan tersebut sangat beralasan, karena PKS KSB memiliki modal politik yang patut diperhitungkan.

Diantaranya yaitu militansi kader, soliditas struktur, amal jamai dan capaian politik itu sendiri.  Dimana selain perolehan tiga kursi DPRD Kabupaten, PKS KSB juga berhasil mendapatkan kursi di DPRD Provinsi dapil Kabupaten Sumbawa – Sumbawa Barat (KS-KSB) dan satu kursi DPR RI dari dapil Pulau Sumbawa. Termasuk dengan Gubernur NTB yang merupakan kader PKS.

“Sekali lagi, inilah modal politik kami. Sehingga memunculkan kepercayaan diri yang kuat, bahwa PKS KSB akan mengusung kader internalnya pada pilkada 2020,” tegas Norvie.

Diungkapkannya, sejumlah nama kader PKS terbaik pun akan segera diusulkan sebagai peserta di Pilkada KSB 2020 mendatang.

Untuk diketahui, sebagai partai dakwah dan partai kader, PKS KSB memiliki stok kader yang siap untuk di kontestasikan dalam pilkada 2020. Kader-kader itu diantaranya Andi Azis, Norvie Aperiansyani (Ketua DPD PKS KSB), Abdul Hadi Al Habsyi (Wakil Ketua DPD) dan Abidin Nasar (mantan ketua DPD dan Caleg 3 periode).(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.