Kuda Juara dari NTT, Bogor dan Banjarmasin Ikut Berlaga di Gubernur NTB Cup 2018

KabarNTB, Sumbawa – Selain diikuti okeh kuda – kuda terbaik dari lokal NTB, Kejuaraan pacuan kuda Gubernur NTB Cup 2018 yang merupakan event pacuan kuda terbesar untuk wilayah Timur Indonesia juga diikuti oleh sejumlah kuda dari Kupang NTT, Bogor Jawa Barat dan kuda dari Banjarmasin Kalimantan Timur.

Kuda dari Kupang NTT merupakan kuda milik Danlanud El Tari Kupang, Kolonel Pnb Arief Hartono. Kuda dari Bogor merupakan milik Feri Sofyan. Sedangkan kuda dari Banjarmasin serta kabupaten lainnya di Indonesia merulakan kuda-kuda juara di daerah masing-masing.

Total terdaftar sebanyak 530 ekor kuda yang akan berlomba. Kebanyakan berasal dari Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa, Sumbawa Barat dan ditambah dari beberapa kabupaten di pulau Lombok.

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, selaku ketua panitia dalam laporannya saat pembukaan kejuaraan pacuan kuda Gubernur NTB Cup 2018 di arena pacuan kuda Angin Laut Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Sabtu 1 Desember 2018, mengatakan, kuda dari luar NTB, nantinya akan berlaga pada kelas besar seperti di kelas dewasa C-D dan E.

“Sejumlah kuda legendaris juga akan ikut berlaga dalam kejuaraan ini, misalnya Kuda dengan nama Ratu Utara, Bidadari Vila, Kunanti, Ratu Ayu dan masih banyak lagi yang lainnya,” jelas Samsul Huda.

Sebagai Ketua Panitia, Dandim berharap kepada masyarakat Sumbawa dan khususnya pemilik dan pencinta kuda pacuan, untuk dapat menikmati lomba pacuan kuda ini dengan tetap menjaga kondusifitas.

“Demikian juga kepada pemilik kuda pacuan selama perlombaan ini agar tetap menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.