Lautan Manusia Sambut TGB dan Zul-Rohmi di Lombok Timur

KabarNTB, Lombok Timur — Lapangan Sakra dan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur berubah menjadi lautan manusia ketika Pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur NTB, DR Zulkieflimansyah – Hj Siti Rohmi Djalillah (Zul – Rohmi) menggelar kampanye akbar pada Senin 14 Mei 2018.

Kampanye akbar itu dihadiri ribuan massa pendukung dari pasangan calon nomor urut 3 itu. Mereka datang dari seluruh wilayah Lombok Timur.

Hadiran DR TGKH M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menjadi salah satu maghnet dalam kegiatan itu. Kehadiran TGB dalsm kampanye Zul – Rohmi di Lotim merupakan yang kedua kali, setelah sebelumnya Ulama yang juga Umaroh itu hadir pada.kampanye di Lombok Tengah.

Dalam orasi politiknya, TGB sempat bercerita tentang perjalanannya di Pilkada Tahun 2008 silam. Dimana tak jarang di periode pertamanya banyak yang meremehkannya, lantaran seorang TGB yang masih berusia muda tidak memiliki pengalaman dalam memimpin. Kendati demikian, ia mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada rakyat di bumi NTB yang memberikan kepercayaan pada orang muda.

Massa pendukung pasangan nomor urut 3, Zul – Rohmi dalam kampanye di Lombok Timur

Begitu juga tahun 2013, kata dia, banyak fitnah yang mendera, namun berkat kesabaran serta kesungguhan hati yang ikhlas berhasil dilaluinya.

“Dan pada akhirnya, mari kita bergandengan dan satukan langkah melanjutkan ikhtiar dengan melanjutkan tradisi pemimpin Muda di NTB hingga pembangunan bisa selalu membawa ide-ide baru,” ajaknya sambil mengangkat tanggannya menunjukkan tiga jari untuk Zul-Rohmi dan empat jari untuk Fiddin.

Orang nomor satu di NTB itu juga berpesan, agar kedua paslon dan semua tim pendukung tidak melakukan fitnah terhadap paslon lain serta menjelekkan, menghina, atau menghujat.

“Jangan lakukan kampanye hitam, teruslah sosialisasikan program agar menyentuh hati masyarakat, ingat tanggal 27 Juni mendatang coblos nomor tiga untuk NTB Gemilang dan nomor empat Fiddin untuk Lotim,” ujarnya disambut takbir dari ribuan massa pendukung.

Dikesempatan yang sama, calon penerus ikhtiar TGB, Doktor Zul dalam orasinya mengatakan, bahwa dirinya dalam tiga bulan ini bersama Hj Sitti Rohmi hampir tiap hari menyapa warga desa, mendatangi dusun dan kampung untuk mendengarkan aspirasi rakyat.

“Alhamdulilah, selama ini tidak ada permintaan yang aneh-aneh yang kami dengar dari masyarakat maupun kepala desa selama kami berkunjung,” kata Doktor Zul.

Menurut pendiri Universitas Tekhnologi Samawa (UTS) ini, rata rata masyarakat, kepala dusun maupun kepala desa yang dikunjunginya hanya meminta satu yakni apabila terpilih jadi Gubernur NTB nanti kebiasaan menyapa dan mengunjungi warga desa dipolosok tetap dilanjutkan.

“Jangan sampai mengunjungi rakyat ini hanya saat musim kampanye, setelah itu hilang,” ucapnya mengutip harapan rakyat NTB.

Selanjutnya, Sitti Rohmi selaku Cawagub, mengatakan hampir sepuluh tahun kepemimpinan TGB di NTB telah banyak memberikan kemajuan serta perubahan yang dapat dirasakan langsung dan nyata oleh masyarakat NTB sendiri.

Hal ini kata dia, karena NTB diberikan pemimpin yang baik, pemimpin muda serta istiqomah seperti TGB.

“Maka tekad Zul-Rohmi akan melanjutkan ikhtiar yang telah dilakukan oleh TGB agar semua rakyat NTB bertambah sejahtera hidupnya,” ujar Sitti Rohmi yang disambut yel yel Zul-Rohmi Menang.

Rohmi mengamini pesan TGB, bahwa jabatan itu adalah jalan dakwah. Jabatan itu jalan ibadah untuk kemaslahatan ummat.

“Sehingga Ridho Allah SWT itu hal yang paling utama dalam meraih jabatan. Jika Zul-Rohmi diridhoi Allah memenangkan Pilkada ini, maka Insya Allah, Zul-Rohmi akan siap berjalan bersama berbuat yang terbaik bagi masyarakat NTB sekaligus mewujudkan apa yang diharapkan bersama yaitu terwujudnya NTB Gemilang,” tutup satu-satunya calon perempuan di Pilgub NTB itu.(VR/JK/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.