Lebih 500 Kuda Sudah Terdaftar untuk Bertarung di Gubernur Cup 2018

KabarNTB, Sumbawa – Hingga 29 Nopember 2018, masa pendaftaran kejuaraan Pacuan kuda Gubernur Cup 2018 sidah ratusan kuda dari seluruh NTB yang mendaftar untuk ikut kejuaraan terbesar di Indonesia Timur itu.

Jumlah pendaftar kejuaraan yang akan berlangsung di arena Angin Laut Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Sumbawa itu sudah tembus 530 pendaftar.

“Sementara yang masih menunggu antrian pendaftaran masih banyak dan belum bisa diprediksi kira-kira berapa total peserta yang akan ikut berlomba,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Pacuan Kuda Gubernur NTB Cup 2018, Letkol Inf Samsul Huda, Kamis 29 Nopember 2018.

Dijelaskan Letkol Inf Samsul Huda yang juga Dandim 1607 Sumbawa, saat ini semua tim yang ada di lapangan sudah bekerja ekstra dan maksimal untuk mempersiapkan kejuaraan dimaksud.

“Yang jelas semua panitia memberikan pelayanan terbaik mereka di even pacuan kuda Gubernur NTB Cup 2018 ini,” imbuh Dandim murah senyum ini.

Sementara untuk kesiapan lainnya seperti kesiapan lapangan, pendaftaran peserta, pemasangan umbul-umbul dan banner sudah rampung 80 persen.

“Saya berharap semua panitia tetap menjaga kekompakan dan tetap menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan persatuan, menginggat kejuaraan ini di ikuti oleh peserta dari seluruh NTB dan tidak tertutup kemungkinan ada juga dari Kabupaten lainnya di luar NTB,” katanya.

Pacuan Kuda Gubernur NTB Cup 2018, rencananya akan dibuka oleh Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah pada 1 Desember 2018 mendatang. Event pacuan kuda terbesar di Wilayah Timur Indonesia itu akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 800 juta lebih.

“Kita berharap pada hari H nanti semuanya sudah siap dan acara hingga akhir penutupan dapat berjalan dengan aman, lancar dan meriah. Even pacuan kuda Gubernur Cup pertama ini harus bombastis, perfeksionis dan spektakuler. Demikian juga Masyarakat NTB pada umumnya dan Sumbawa pada khususnya saya mengajak untuk hadir menonton acara ini,” demikian Kolonel Inf Samsul Huda.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.