Lima Maklumat Majelis Syariah PPP KSB, Dukungan kepada Firin – Fud Paling Banyak Diperbincangkan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Majelis Syariah DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbawa Barat menerbitkan Maklumat bagi para kader dan simpatisan menjelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 dan Pilkada serentak tahun 2020.

Maklumat itu dibacakan oleh Ketua Majelis Syariah DPC PPP Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, usai menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan kader dan simpatisan di kegiatan Ijtihad Siyasah DPC PPP KSB, 2 Februari 2019 lalu.

Dari lima point Maklumat, point terakhir tentang sikap politik PPP di Pilkada KSB 2020, merupakan yang paling banyak diperbincangkan warganet.

Bupati HW Musyafirin dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin

Point kelima itu berbunyi : “PPP KSB akan tetap setia menjaga dan mengusung Kembali pasangan F3 (DR Ir HW Musyafirin MM – Fud Syaifuddin ST) di Pesta demokrasi Pilkada Tahun 2020.

Sikap politik PPP ini mendapat beragam tanggapan. Apalagi, partai berlambang Ka’bah itu merupakan parpol pertama yang menyatakan sikap politik untuk Pilkada 2020 di forum resmi partai.

Ada yang mendukung, ada yang terang-terangan menolak, ada yang menganggap terlalu dini, ada yang beranggapan untuk menaikkan elektabilitas PPP di Pemilu 17 April nanti agar bisa meraih lebih banyak kursi DPRD, tidak sedikit pula yang menganggap sikap politik itu sebagai hal yang sangat realistis mengingat sejauh ini figure Firin – Fud yang notabene adalah incumbent masih sangat kuat dan belum ada figure lain yang muncul sebagai pesaing.

Menanggapi beragam tanggapan itu, Sekretaris DPC PPP KSB, Iwan Irawan, mengaku tak menyangka begitu besarnya respon publik dan netizen atas amanat Ketua Majelis Syuro.

“Tentunya respon publik dan netizen ini menjadi spririt bagi seluruh keluarga besar PPP untuk bekerja keras mensukseskan amanat tersebut, yaitu memenangkan seluruh caleg di semua tingkatan dan pada akhirnya mensukseskan Pilkada di 2020 nanti, mengingat wakil Bupati saat ini adalah salah satu Kader terbaik PPP,” ujar Iwan, Rabu 6 Februari 2019.

Bagi PPP, kata Iwan, pasangan Firin – Fud masih merupakan pasangan terbaik yang ada saat ini. Beberapa tahun menjabat, pasangan ini telah melahirkan berbagai kebijakan yang pro rakyat.

“Tentunya PPP berkepentingan untuk terus menjaga dan mendukung kebijakan yang pro rakyat tersebut dengan mengusung kembali pasangan HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin,” tandasnya.

Berikut isi lengkap maklumat Majelis Syariah DPC PPP KSB :

1. Gerakan Rebut Palu adalah salah satu tujuan dari tagline PPP, “Bergerak Bersama Rakyat”, sebagai motivasi sekaligus roh perjuangan untuk merengkuh hati dan memperkuat komitmen memperjuangkan kepentingan rakyat di segala bidang. Karena itu, seluruh Kader dan Simpatisan PPP Sumbawa Barat WAJIB HUKUMNYA menyukseskan Gerakan Rebut Palu lewat gerakan politik yang santun dan bermartabat di Pemilu 2019.

2. Seluruh Kader dan Simpatisan PPP Sumbawa Barat, WAJIB memaksimalkan ikhtiar dengan seluruh daya upaya untuk berjuang mengantarkan PPP menjadi Partai yang masuk tiga (3) besar perolehan suara Nasional dan memastikan adanya keterwakilan Masyarakat Pulau Sumbawa di DPRRI dengan mendukung dan memperjuangkan Kerabat Kita, Nurdin Ranggabarani SH MH di Pemilu 17 April 2019.

3. Seluruh Kader dan Simpatisan PPP Sumbawa Barat, WAJIB memaksimalkan ikhtiar dengan seluruh daya upaya untuk berjuang mengantarkan PPP menjadi Partai Pemenang Pemilu di NTB dan memastikan adanya keterwakilan Masyarakat Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat di DPRD Provinsi NTB dengan mendukung dan memperjuangkan Kerabat Kita, Kader terbaik DPC PPP KSB.

4. Seluruh Kader dan Simpatisan PPP KSB, WAJIB memaksimalkan ikhtiar dengan seluruh daya upaya untuk tetap menjaga harmonisasi politik yang sejuk dengan terus memberikan pelayanan terbaik terhadap aspirasi rakyat baik melalui jalur Legislatif maupun jalur Eksekutif.

5. Seluruh Kader dan Simpatisan DPC PPP Sumbawa Barat akan tetap setia mengawal dan mengusung Kembali pasangan F3 (DR Ir H W Musyafirin MM dan Fud Syaifuddin ST) dalam Pesta Demokrasi Pilkada Tahun 2020.

Demikian Maklumat yang dirumuskan Majelis Syariah dalam Ijtihad Siyasah DPC PPP Sumbawa Barat untuk dilaksanakan oleh seluruh Kader dan Simpatisan DPC PPP Sumbawa Barat. Semoga Allah SWT meridhoi ikhtiar kita bersama untuk kejayaan PPP dan Kesejahteraan Masyarakat.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.