Lima Perwira Polres Sumbawa Dimutasi

KabarNTB, Sumbawa –┬áLima orang perwira Kepolisia Resor (Polres) Sumbawa dimutasi (sertijab) pada Kamis 1 Januari 2018.

Adapun kelima perwira tersebut diantaranya, Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Nasrul S.Kom S.Ik akan menempati jabatan baru sebagai PAMA Polda NTB. Ia digantinkan oleh AKP Gusriyadi Abustan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Si SIM Subdit Regident Ditlantas Polda NTB.

Selanjutnya Kapolsek Utan dari AKP Abdul Sani diganti IPTU Hurfan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Moyo Hilir. Kemudian Kapolsek Moyo Hilir dari IPTU Hurfan diganti oleh AKP Satrio yang sebelumnya menjabat selaku Kapolsek Lape.

Untuk jabatan Kapolsek Lape diisi oleh IPTU Sarjan, mantan Kapolsek Plampang. Jabatan Kapolsek Plampang ini diamanahkan kepada AKP Abdul Sani yang sebelumnya merupakan Kapolsek Utan.

Serah terima jabatan terhadap pejabat polres Sumbawa ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTB, Brigjend Pol Firli MSi, Nomor : Kep/42/I/2018 tanggal 22 Januari 2018.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo, Sik. MT didampingi Waka Polres Sumbawa, Kompol Ahmad Mansyur, para Kabag, Kasat, Perwira Polres Sumbawa, Para Kapolsek dan Bhayangkari.

Kapolres dalam amanatnya menyatakan serah terima jabatan di dalam organisasi merupakan hal yang biasa dan lumrah dilakukan karena tuntutan kebutuhan organisasi dan untuk pembinaan karir yang lebih baik dari sebelumnya. Ia juga meminta seluruh pejabat yang baru untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan perubahan yang positif untuk kesatuan Polres Sumbawa.

“Selamat jalan kepada pejabat lama yang telah mengemban tugas dengan baik dan ucapan selamat datang kepada para pejabat baru yang bertugas di Polres Sumbawa. Diharapkan agar cepat beradaptasi karena tugas -tugas Polri ke depan akan semakin berat,” ujar Yusuf Sutejo.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.