LMND NTB Desak KPU Bangun Pilkada Berdaulat dan Bersih

KabarNTB, Mataram – Sekitar 20 orang massa dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menggelar aksi demo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat, Senin 15 Januari 2018.

Dalam orasinya, Kordum aksi, Nuskin didampingi Korlap LMND Aita Kurniawati meminta KPU NTB untuk bekerja dengan baik untuk membangun pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berdaulat dan bersih.

Hal itu dimaksudkan, agar momentum Pilkada khususnya di NTB agar berjalan baik dan jujur, adil dan transparan.

“Salah satu kunci terbangunnya Pilkada yang berdaulat dan bersih ditentukan oleh kinerja KPU,” ujar Nuskin.

Kedatangan massa LMND itu diterima oleh Ketua Divisi Teknis KPU NTB, Suhardi Soud. Ia menyampaikan bahwa KPU NTB adalah penyelenggara Pilkada bersih dan bebas SARA. Selain itu, mantan Ketua KPU Kabupaten Sumbawa itu juga menyatakan syukur, karena dua jalur pencalonan digunakan oleh Pasangan Calon (Paslon) yakni jalur parpol dan perseorangan yang mengambil langsung dukungan rakyat.

“Kami juga mengapresiasi kedatangan masa aksi yang telah beritikad baik mengingatkan KPU NTB, terlebih pada momentum Pilkada tahun ini,” ujarnya.

Menurutnya, aksi yang dilakukan oleh sejumlah masa aksi dari LMND bersifat positif, yakni demi kelancaran dan terciptanya Pilkada sehat, jujur, adil dan bersih.

“Intinya KPU NTB adalah penyelenggara pilkada bersih dan bebas SARA,” demikian Suhardi Soud.

Usai menggelar aksi di Kantor KPU NTB, massa dikawal ketat oleh aparat Kepolisian dan melanjutkan aksi ke Gedung DPRD NTB.

Setelah berorasi, sekitar pukul 12.37 Wita, massa aksi membubarkan diri secara tertib.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.