Lulus Seleksi I, Peluang ‘Alul’ Wakili Indonesia di IMSO 2019 Semakin Terbuka

KabarNTB, Sumbawa – Muhammad Fadlurrahman tidak menyia-nyiakan peluang dan support masyarakat Kabupaten Sumbawa yang sangat mendukungnya untuk bisa menjadi wakil Indonesia di International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2019.

Siswa SDN 1 Alas yang akrab disapa Alul itu berhasil melalui fase pertama seleksi setelah dinyatakan lulus dalam kegiatan pembinaan dan Seleksi tahap I.

Pembinaan dan seleksi telah diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta pada 4–10 Agustus 2019 lalu.

M Fadlullrahman (Alul) siswa SDN 1 Alas, Sumbawa, satu-satunya dari tiga orang utusan NTB yang berhasil lulus seleksi dan pembinaan Tahap I peserta IMSO 2019

Keberhasilan ini semakin membuka lebar peluang Alul untuk menjadi wakil Indonesia di ajang kompetisi matematika dan sains bergengsi itu.

Ia selanjutnya berhak mengikuti fase pembinaan dan seleksi tahap II yang akan diaksanakan pada minggu keempat September 2019.

Sebelumnya, Alul berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade Sains Tingkat Nasional. Ia kemudian dikirim bersama dua siswa lainnya, Jovan Nathaniel Permana dari SDK Tunas Daud Mataram dan Chelsea Elianore Jolene dari SD Kristen Aletheia Ampenan sebagai wakil Provinsi NTB pada pembinaan dan seleksi peserta IMSO tahap I.

Namun dari ketiganya, hanya Alul yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi IMSO tahap II. Dari 60 peserta yang mengikuti seleksi tahap I, 42 orang dinyatakan lulus dan berhak menjadi peserta seleksi tahap II.

“42 orang tersebut berasal dari 13 provinsi, yaitu Bali, Banten, DI. Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sumatera Utara,” ungkap Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, H. Tajuddin.

IMSO 2019 akan berlangsung di Vietnam, pada tanggal 26 November – 01 Desember 2019 mendatang. “Selamat berjuang Alul”.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.