Mahasiswa Korsel Laksanakan Study Komparasi Gotong Royong – Semaul Undong di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Tim Mahasiswa Busan University of Foreign Studies Korea Selatan (Korsel) melaksanakan studi komparasi pola Gotong Royong Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dengan pola ‘Saemaul Undong’ masyarakat Korsel di KSB.

Kedatangan tim mahasiswa Busan University of Foreign Studies itu diterima langsung Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, di Ruang Rapat Utama Gedung Graha Fitrah, Rabu 4 juli 2018.

Ketua Panitia Penerimaan, H Amry Rakhman, menyampaikan, tim mahasiswa dari Busan University of Foreign Studies Korsel ini akan melaksanakan studi komparasi Gotong Royong KSB dan Saemaul Undong Korsel. Studi akan dilaksanakan di Desa Kalimantong Kecamatan Brang Ene. Kegiatan akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli sampai tanggal 7 Juli.

“Tim ini akan didampingi oleh tim dari Universitas Cordova,” ujarnya.

Ketua Tim Busan University of Foreign Studies Korsel Prof. Yekyoum Kim mengatakan, dirinya datang bersama empat mahasiswa untuk penelitian atau survey, program berbasis gotong royong yang dilaksanakan di Desa Kalimantong. Selanjutnya program itu akan dikomparasikan dengan kegiatan Saemaul Undong yang menjadi budaya masyarakat Korsel.

“Saya harap ada kerjasama yang baik ke depannya. Ada pertukaran aktif mahasiswa Busan dan Cordova. Ada kerjasama Pemeritah Busan dan Pemerintah KSB, nanti coba saya usahakan untuk hubungan yang baik di masa depan,” katanya sembari menyampaikan apresiasi atas penerimaan hangat Pemda KSB.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, meminta kepada Camat Brang Ene dan Kepala Desa Kalimantong untuk menerima dengan baik lima orang tim dari Busan University of Foreign Studies Korsel.

“Meskipun hanya lima orang, namun kelimanya membawa nama negaranya. Sehingga, kelimanya harus dilayani dengan baik. Berkoordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk memastikan keamanan, meskipun Alhamdulillah KSB daerah yang aman,” ujar Wabup.

Ia juga meminta para Kepala Opd atau jajarannya, Kepala Bidang, Kepala Seksi agar menyambangi Desa Kalimantong selama tim mahasiswa Koresl melaksanakan study.

“Ini penting guna memberikan informasi yang dibutuhkan tim,” kata Wabup.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.