Mahasiswa Universitas Pertahanan Kagumi Kecerdasan TGB

KabarNTB, Bogor– Para mahasiwa Universitas Pertahanan, Bogor, Jawa Barat, mengagumi TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) sebagai sosok yang cerdas dan inspiratif.

Kekagunan utu diungkapkan para mahasiswa Universitas Pertahanan usai mengikuti kuliah umum yang disampaikan TGB di Universitas terkait Rabu 27 september 2017.

“TGB merupakan tokoh yang sangat inspiratif,” kata Firman Firdausi dari program studi (prodi) diplomasi.

Sedangkan Yasmin Wardani dari Prodi Manajemen Bencana mengagumi kecerdasan gubernur yang juga ahli tafsir Al Qur’an itu.

“TGB tokoh yang sangat cerdas, menjelaskan masalah dengan contoh sederhana,” ungkapnya.

TGB bersama para mahasiswa usai menyampaikan kuliah umum di Universitas Pertahanan

“Cara pemaparannya cerdas dan mudah dipahami,” timpal Achmad Diasmi dari Prodi Manajemen Pertahanan.

Setelah sesi kuliah umum berakhir, seluruh peserta berebutan untuk bersalaman dan berfoto bersama TGB. Para mahasiswa menyebut TGB sebagai ‘idola dari timur’.

Pengakuan serupa atas kecerdasan TGB juga diungkapkan Agus Winarna,  Kepala Akademik Universitas Pertahanan.

“Tuan Guru Bajang merupakan sosok pemimpin yang terpilih. Selama ini hanya ada 3 gubernur yang memberikan kuliah umum di universitas pertahanan yaitu,  Gubernur Jawa Timur,  Soekarwo,  Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gubernur NTB, TGB,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, TGB   memberikan kuliah umum dengan tema “Peluang Dan Ancaman di Indonesia Timur”. Acara ini diinisiasi oleh Universitas Pertahanan dengan tujuan membuka cakrawala civitas akademikanya atas pengetahuan dan pengalaman baru.(Bi/Hms)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.