Masuk Gua di Bawah Air Terjun, Dua Pemuda Tewas

KabarNTB, Sumbawa Barat – Berita duka datang dari Desa Tepas Sepakat, kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dua orang warga setempat, Hamzah (20) dan Yoga Pratama Putra (17), siswa kelas dua SMK Brang Rea, meninggal dunia akibat tenggelam di Air Terjun Pemurun, Desa Bangkat Monteh, sekitar 5 KM dari desa setempat, pada Ahad 8 April 2018 sore.

Kapolsek Brang Rea, Iptu Made Wikertayasa, yang dikonfirmasi KabarNTB, menjelaskan, korban bersama teman-temannya sebanyak tujuh (7) orang, sekitar pukul 14.00 Wita berangkat menuju tempat rekreasi air Terjun Pemurun, Desa Bangkat Monteh.

Proses evakuasi jenazah kedua korban dari lokasi air terjun Pemurun Desa Bangkat Monteh

Di lokasi rekreasi air terjun, korban Hamsah, mandi dan diduga masuk ke dalam lubang gua dibawah air yang ada di air terjun. Namun ternyata korban tidak bisa keluar dari gua dimaksud.

Setelah satu jam baru diketahui oleh teman-temannya bahwa Hamsah tenggelam. Alpan, salah satu rekan korban, memberitahukan kejadian tersebut kepada korban Yoga. Yoga langsung turun ke air melakukan pencarian dengan menyelam dan masuk goa tersebut. Namun naas, Yoga juga ikut tenggelam.

Mengetahui kejadian itu, Pendi, rekan korban yang lain, pulang ke Desa Tepas Sepakat untuk memberitahukan kepada keluarganya. Warga bersama anggota Polsek Brang Rea langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Sekitar Pukul 17.15 wita, warga berhasil menemukan korban Yoga dan sekitar pukul 17.30 wita korban Hamzah menyusul ditemukan,” ungkap Kapolsek.

Kedua korban langsung dievakuasi ke rumah duka di Desa Tepas Sepakat menggunakan mobil Patroli Polsek Brang Rea untuk disemayamkan.

Rencananya jenazah korban akan dimakamkan pada senin 9 April 2018 di pemakaman desa setempat.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.