Masyarakat dan ASN Sumbawa Barat Gelar Sholat Ghoib untuk BJ Habibie

KabarNTB, Sumbawa Barat – Masyarakat dan para pegawai di lingkup Pemerintah Daerah Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, menggelar sholat goib untuk Almarhum BJ Habibie, Kamis, 12 September 2019.

Mantan Presiden RI ke-3 itu, meninggal dunia Rabu 11 September 2019 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta setelah sempat dirawat akibat sakit yang diderita.

Kegiatan sholat goib dipimpin Imam Masjid Darussalam, Ustadz Rusdin A Karim dan diikuti oleh ratusan masyarakat dan pegawai Pemkab Sumbawa Barat di Masjid Agung Darussalam, Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC), Taliwang, Ibu Kota Sumbawa Barat, usai sholat dzuhur. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin.

Almarhum BJ Habibie

Sholat goib sengaja digelar sebagai bentuk penghormatan kepada Almarhum BJ Habibie sebagai tokoh yang telah berjasa besar bagi NKRI. Mantan Presiden RI yang dikenal sebagai ‘Bapak Tekhnologi’ itu juga dianggap sebagai tokoh demokrasi karena menjabat Presiden di masa awal reformasi pasca tumbangnya rezim orde baru.

Ia juga berperan besar menciptakan kebebasan pers di Indonesia. Di masa pemerintahannya, Undang – Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers disahkan.

BJ Habibie menandatangani pengesahan undang – undang dimaksud pada Tanggal 23 September 1999. Tidak heran bila banyak pihak meminta pemerintah menobatkan BJ Habibie sebagai ‘Bapak Kebebasan Pers’.

Jenazah Almarhum BJ Habibie akan dimakamkan Kamis siang 12 September 2019 di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Ia akan dimakamkan berdampingan dengan mendiang istri yang sangat dicintainya, Hj Asrie Ainun Habibie.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.