Menang di PTUN, PKPI Targetkan Satu Fraksi di DPRD KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang memenangkan gugatan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Rabu 11 April 2018 menjadi motivasi kiat bagi para kader partai dimaksud di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam amar putusannya, majelis hakim PTUN sekaligus memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerbitkan Surat keputusan (SK) tentang penetapan PKPI sebagai peserta Pemilu 2019.

“Ini merupakan suntikan motivasi bagi kami para kader di daerah untuk lebih maksimal berjuang di Pemilu 2019,” ujar Ketua DPK PKPI KSB, Aheruddin Siddik, kepada KabarNTB, Kamis 12 April 2018.

Aheruddin Siddik, Ketua DPK PKPI KSB

Politisi yang juga ketua Komisi II DPRD KSB itu, bahkan memasang target perolehan kursi unttuk satu fraksi di DPRD KSB pada pemilu 2019 nanti.

Dinamika yang terjadi selama proses pendaftaran Paprol hingga proses hukum yang baru saja dimenangkan, menurutnya adalah bukti bahwa PKPI layak diperhitungkan dan siap menjadi lawan tanding yang tidak boleh dianggap remeh okeh partai lain.

“Kemenangan ini juga membawa konsekwensi bahwa Kami sebagai kader wajib siap untuk menjadikan partai ini sebagai partai yang besar di pemilu 2019 di Sumbawa Barat. Itu akan kami buktikan,” ujar Aher optimis.

Dikatakannya, meski partai yang dipimpinnya tersebut adalah partai yang terakhir lulus sebagai peserta Pemilu 2019, namun dirinya optimis mendapatkan 3 kursi pada pemilu mendatang.

“Insyah Allah kami akan berusaha untuk menjadi yang terdepan di dalam gerakan pemenangan pemilu,” ucapnya.

Untuk mencapai target itu, Aher mengaku sudah menyiapkan.sejumlah strategi. Salah satunya adalah merebut dukungan dari para pemilih muda. Ini sangat relevan dengan citra PKPI di KSB yang identik sebagai ‘Partainya Anak Muda’. Aher sendiri saat ini merupakan anggota termuda di DPRD KSB.

Karena itu, PKPI, sambungnya, tentu akan memberikan kesempatan kepada figur-figur muda potensial untuk berbuat dan menyumbangkan pemikiran dan kontribusi yang nyata untuk daerah dan bangsa. Ia mengajak anak muda KSB untuk bergabung dalam rekrutmen Bakal Caleg PKPI yang akan dibuka minggu depan.

“Kami mengundang anak muda KSB untuk mendaftar di PKPI tanpa mahar.
Yang penting punya visi dan misi untuk membangun daerah,” pungkasnya.(Ken)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.