Meninggal Saat Bertugas, Kasat Pol PP Murah Senyum Itu Diberi Penghargaan Kenaikan Pangkat

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol Pol PP), Kabupaten Sumbawa Barat, Almarhum Sihabuddin AP M.Si, yang meninggal dunia saat sedang bertugas pada Rabu malam 12 September 2018, dianugerahi kenaikan pangkat (anumerta) oleh Pemerintah Daerah setempat.

Penghargaan tersebut, dituangkan dalam SK Bupati KSB Nomor  184/861.2/BKD/2018 tentang  Pemberitan Pangkat Anumerta yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KSB, HA Malik Nurdin pada Apel Persada dalam rangka pemakaman Alm Sihabuddin AP M.Si di pemakamakan umum Kelurahan Bugis, Taliwang, Kamis siang 13 September 2018.

“Dari pangkat sebelumnya Pembina Utama Muda Golongan Ruang IVc  dengan jabatan terakhir Kepala dinas Sat Pol PP diberi pangkat Anumerta  dalam pangkat Pembina Utama Madya Golongan Ruang IVd, sebagai penghargaan atas jasa-jasa terhadap Negara Republik Indonesia terhitung mulai tanggap 12 September 2018,” ucap Malik, terbata-bata.

Almarhum Sihabuddin AP M.Si, Kasat Pol PP KSB yang meningga dunia saat bertugas pada Rabu malam 12 September 2018

Apel Persada itu dihadiri langsung oleh Bupati KSB, HW Musyafirin yang bertindak selaku inspektur, didampingi Wakil Bupati Fud Syaifuddin, Kajari Sumbawa, Paryono SH, Dandim 1628/KSB Letkol Czi Eddy Oswaronto serta para pejabat lainya dan ratusan pelayat dari kalangan aparatur dan masyarakat umum.

Selama hidupnya, Almarhum Sihabuddin dikenal sebagai sosok yang sangat supel, ramah, sangat mudah bergaul dengan siapa saja dan tidak segan membantu siapapun. Ia terlibat aktif dalam program penyaluran bantuan dari Pemda dan masyarakat KSB kepada korban  gempa di Lombok dan selalu aktif bertugas  pasca gempa dan masa rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa di KSB dalam satu bulan terakhir.

Tidak heran jika kematiannya menimbulkan rasa kehilangan yang sangat mendalam bagi sanak keluarga, rekan kerja maupun masyarakat umum.

Sebelum dilantik menjadi Kasat Pol PP pada awal 2018 lalu, lelaki yang selalu tersenyum dan terkenal taat beribadah itu, sempa menempati sejumlah jabatan strategis mulai dari Camat Jereweh Tahun 2006, Camat Maluk tahun 207, Inspektur Pembantu di Ispektorat KSB tahun 2015, Kabag Organisasi Setda KSB tahun 2017. Jabatan Kasat Pol PP merupakan jabatan eselon II pertama yang diembannya.

Sihabuddin AP M.Si, kelahiran  2 Juni 1975, meninggal dunia pada Rabu malam sekitar pukul 22.05 Wita di Rumah Sakit Umum Asy Syfa Taliwang. Sebelumnya ia bertugas melaksanakan pengawalan rombongan jamaah haji KSB yang tiba dari tanah suci, dari Pelabuhan Poto Tano sampai Pendopo Kabupaten di Taliwang. Usai acara penyambutan dan ramah tamah dengan para jamaah haji, ia jatuh pingsan dan langsung dibawa ke RSUD Asy Syfa. Namun rupanya tugas pengawalan jamaah haji itu merupakan tugas terakhir Almarhum. Selamat jalan Komandan ! Senyum ramahmu akan selalu dikenang.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.