Menko PMK Serahkan Kunci Rumah Baru Korban Gempa di Sumbawa Barat

KabarNTB, Sumbawa Barat – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Puan Maharani menyerahkan kunci rumah warga korban gempa bumi di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.

Penyerahan kunci rumah warga korban gempa dilaksanakan Menko PMK usai menghadiri Peringatan Hari Lahir ke-15 KSB di Lapangan Graha Fitrah, Selasa siang 30 Nopember 2018.

Rumah korban gempa yang pembangunannya  sudah 100 persen yang kuncinya diserahkan Puan Maharani adalah rumah milik Suparman yang berlokasi di Dusun Jembatan Kembar, Desa Senayan, Kecamatan Poto Tano.

Rumah Suparman merupakan rumah terdampak gempa yang masuk tahap pertama. Meski baru mendapatkan bantuan stimulan Rp. 25 juta dari total Rp. 50 juta, dengan menggunakan uang sendiri rumah Suparman yang menggunakan konstruksi rumah konvensional ini merupakan rumah pertama dari 18.517 rumah yang rusak di KSB akibat gempa bumi 19 Agustus lalu yang rampung.

Usai menyerahkan kunci rumah milik Suparman, Puan Maharani yang didampingi Bupati Sumbawa Barat,  HW Musyafirin dan Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, serta Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan pejabat lainnya meninjau tiga rumah warga lainnya di Dusun Jembatan Kembar yakni rumah konstruksi konvensional milik Suaeb. Kemudian diakhiri meninjau dua rumah konstruksi rumah idaman insan sederhana (Risha) milik Pak Hamzah dan Pak Sukriadi.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.