Menkopolhukam Himbau Korban Gempa Tidak Tinggal di Rumah yang Rusak

KabarNTB, Lombok Utara –¬†Menkopulhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, bersama Menteri Sosial Idrus Marham melihat secara langsung kesiapan satuan pendukung penanggulangan bencana alam gempa bumi yang melanda Pulau Lombok NTB di Lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Selasa 7 agustus 2018.

Menkopulhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, bersama Menteri Sosial Idrus Marham saat meninjau kesiapan satuan pendukung penanggulangan bencana gempa Pulau Lombok di Lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Selasa 7 agustus 2018.

Menkopolhukam dan Mensos didampingi Kasum TNI Laksama Madya TNI Didit Herdiawan, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, Sekda Provinsi NTB, Bupati KLU, Kepala Operasional Basarnas, Kadis Sosial Provinsi NTB, Dandim 1606/Lobar dan Kapolres KLU meninjau dapur umum Denbekang Mataram dan tenda Rumah Sakit Lapangan Divisi 2 Kostrad.

Menkopolhukam Wiranto menghimbau warga untuk tidak tinggal didalam rumah yang mengalami kerusakan akibat gempat,

“Rumah yang sudah retak jangan ditinggali, lebih baik memasang tenda-tenda diluar rumah sebagai langkah preventif yang bagus. Kita akan mendukung dengan mensuplay makanan dan minuman kepada para pengungsi,” ujarnya.

Selain itu, Wiranto juga mengungkap rasa syukur atas kehadiran Menteri Sosial di lokasi bencana.

“Saya bersyukur Menteri Sosial sudah datang membawa bekal untuk masyarakat baik yang meninggal maupun yang luka-luka.¬†Logistik mentah dan mateng sudah disiapkan oleh Kasum TNI melalaui dapur umum milik TNI,” jelasnya.

Menurutnya, penanganan bencana sudah sangat cepat karena di hari kedua pasca bencana susulan, sudah tergelar fasilitas yang memudahkan dan meringankan penderitaan para pengungsi.EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.