Menyiapkan Generasi Sehat Desa Sapugara Bree Lewat Pemberian Makanan Tambahan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemerintah Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea, Sumbawa Barat terus melakukan inovasi untuk menciptakan generasi sehat dan cerdas.

Pemerintah Desa Santri itu, melaksanakan program pemberian makanan tambahan bagia bayi dan balita, melalui Pos Pelayanan Terpadu (Poayandu) yang dilaksanakan di semua dusun setiap bulan.

Kslades Sapugara Bree, Andi Subandi dalam kegiatan pemberian makanan tambahan bagi bayi dan Balita

Kades Sapugara Bree, Andi Subandi mengatakan, pemberian makanan tambahan itu merupakan upaya untuk memastikan bayi dan balita di desa setempat terpenuhi asupan gisinya sehingga proses tumbuh kembang mereka bisa berjalan maksimal.

“Disamping memastikan setiap bayi dan balita mendapatkan pelayanan kesehatan, kami juga memastikan kecukupan gizi mereka dengan pemberian makanan tambahan lewat kerjasama dengan Posyandu,” ucap Kades Andi.

Pemerintah Desa, sambungnya, sangat berkepentingan untuk memastikan setiap bayi dan balita, masyarakat kurang mampu dan para Lansia. Karena kesehatan dan adanya jaminan pelayanan yang mereka terima merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan di desa.

“Bayi dan Balita merupakan fase penting untuk pertumbuhan anak. Kami ingin memastikan bahwa mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat, selain juga memastikan mereka mendapatkan kesempatan dan pelayanan yang sama dibidang pendidikan dan kesehatan,” urai Andi.

Pemberian makanan tambahan itu dianggarkan melalui APBDes dan telah berjalan dalam dua tahun terakhir.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.