Mesin Pompa Sumur Bor Rusak, Warga Tuananga Kesulitan Air Bersih

KabarNTB, Sumbawa Barat – Masyarakat Desa Tuananga Kecamatan Poto Tano kabupaten Sumbawa Barat kesulitan mendapatkan air bersih akibat rusaknya submersible (mesin pompa) sunur bor yang menjadi sumber air bersih di desa tersebut.

Kerusakan mesin pompa yang berlokasi di Dusun Bage Manis itu sudah berlangsung sejak dua minggu terakhir.

Kepala desa Tuananga, Hamzah membenarkan kesulitan air bersih yang dialami warga.

Warga Desa Tua Nanga saat berupaya memperbaiki submersible (mesin pompa) sumur bor yang rusak

“Kerusakan submersible ini sudah nyaris dua minggu. Kami sudah berupaya melakukan penanganan namun belum mendapat solusi,” jelas Hamzah.

Ia mengaku pemerintah desa telah menyurati Bupati Sumbawa Barat l, meminta agar dapat menanggulangi persoalan ini, khususnya untuk pembelian pipa.

“Surat kami hingga saat ini belum ditindaklanjuti atau dijawab oleh pemerintah daerah,” terang Hamzah.

Untuk itu Hamzah berharap pemerintah daerah untuk segera menindaklanjuti surat dimaksud, mengingat masyarakat sangat membutuhkan air bersih.

“Air adalah kebutuhan dasar, oleh karenanya saya selaku pemerintah desa minta Pemda untuk segera menanggulangi persoalan ini,” Harap Hamzah.

Sementara itu, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tuananga, Sadarudin, mengaku pihaknya terus di datangi masyarakat yang meminta untuk segera mencari solusi atas kerusakan tersebut.

“Saya banyak mendapat pengaduan masyarakat tentang persoalan air bersih ini, Namun kami mau bilang apa, karena desa saat ini tidak memiliki anggaran. Apalagi APBDes belum dicairkan,” ungkap Sadarudin.(Ken)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.