Meski Belum Diresmikan, Jembatan Samota Sudah Jadi Ikon Sumbawa

KabarNTB,Sumbawa — Meski belum diresmikan, jembatan Samota kini telah menjadi salah satu ikon Kabupaten Sumbawa. Jembatan yang baru rampung pengerjaannya itu sudah dapat digunakan dan menjadi salah satu tujuan jalan-jalan masyarakat.

“Jembatan Samota sejak dua hari lalu sudah di buka untuk masyarakat,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Lalu Suharmaji Kartawijaya, kepada KabarNTB, Selasa 13 Februari 2018.

Jembatan Samota

Sebelum dibukanya jembatan Samota tersebut untuk masyarakat, pemerintah sebelumnya telah melakukan pengecekan kondisi fisik, dimana tim dari Kementerian PU  turun langsung ke lapangan.

Selain pembangunan jembatan Samota, pemerintah melalui Kementerian PU di tahun 2018 ini akan melanjutkan pengerjaan jalan Samota yang tersisa sepanjang 2,5 KM arah Labu Sawo Desa Penyaing Kecamatan Moyo Utara Sumbawa Besar.

“Ini adalah proyek dan aset besar yang menelan anggaran triliunan rupiah. Jadi semua pihak mesti menjaganya, mengingat jembatan tersebut salah satu ikon Sumbawa yang perlu dirawat dan dijaga agar pemanfaatannya lebih lama,” ungkapnya.

Pantuan KabarNTB, sejak beberapa waktu lalu, jembatan yang berkolasi di Kecamatan Labuhan Badas itu telah menjadi salah satu tujuan rekreasi masyarakat. bentuk jembatan yang indah menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk berswa foto (selfi) atau sekedar jalan-jalan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.