Mita, Mahasiswi STIE Hamzar Lotim Jadi Delegasi Indonesia di MUNWS 2019 PBB di Malaysia

KabarNTB, Lombok Timur – Mita Sari, Mahasiswi Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Hamzar Lombok Timur menjadi salah satu anggota delegasi Indonesia di ajang simulasi sidang atau biasa disebut Model United Nations (MUN) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang sedang dihelat di Malaysia.

Model United Nations for World Society (MUNWS) 2019 dengan tema ‘Be The Hero to The World’ diikuti sekitar 1.500 anak muda dari bebagai negara dan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 25 hingga 29 Agustus 2019 mendatang.

Setiap delegasi yang mewakili suatu negara dalam kegiatan ini diwajibkan membahas suatu topik atau merumuskan semua masalah dari seluruh dunia.

Mita Sari Mahasiswi STIE Hamzar Lombok Timur, anggota delegasi Indonesia di Model United Nations for World Society (MUNWS) 2019 di Malaysia

Kehadiran Mita Sari dalam forum intrrnasional tersebut tentu sangat membanggakan bagi STEI Hamzar Lombok. Bahkan bendera perguruan tinggi dimaksud saat ini berkibar sejajar dengan bendera berbagai perguruan tinggi terkemuka lainnya dari seluruh dunia di Gedung Putra Jaya Center, Malaysia.

Dewan Pembina STEI Hamzar Lombok Timur, TGH Hazmi Hamzar mengaku bangga atas keikut sertaan salah seorang mahasiswinya pada kegiatan international tersebut.

“Tentu (bangga) ini menjadi suatu kesyukuran juga bagi kita (STEI Hamzar Lotim). Apalagi ada anak kita (NTB) yang mewakili Indonesia di acara tersebut,” ujarnya, Selasa 27 Agustus 2019 di Mataram.

Ia juga menjelaskan, bahwa kehadiran Mita Sari di acara itu untuk melakukan berbagai kajian dalam merumuskan segala masalah dunia.

“Jadi mereka membahas masalahnya, setelah itu mereka ajukan resolusinya. Ya kita harap dari pertemuan itu pastinya banyak input-input yang mereka dapat untuk pengembangan daerah nantinya,” kata Anggota DPRD NTB terpilih dari Dapil Lotim ini.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, menaruh harapan besar terhadap Mita Sari. Dengan ilmu yang didapat, Mita Sari diharapkan bisa berbuat lebih bagi daerah kedepan.

“Kita berharap betul, ketika anak ini (Mita Sari) pulang bisa memberikan dampak positif bagi daerah terutama ditingkat desa. Kita tunggu saja nanti dia pulang, dan apa yang bisa dilakukan kedepannya,” demikian TGH Hazmi Hamzar menambahkan.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.