Mori Hanafi Boyong Ratusan Remaja Yatim Nobar di Studio XXI

KabarNTB, Mataram – Suasana ceria begitu terlihat dalam kebersamaan H Mori Hanafi, wakil ketua DPRD NTB dengan puluhan remaja yatim piatu dari berbagai yayasan di wilayah NTB pada kegiatan nonton bareng di Studio III XXI Lombok Epicentrum Mall (LEM), Sabtu 3 Februari 2018.

Pemutaran video kreatif pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi (Ahyar-Mori), menjadi pembuka acara tersebut. Kemudian dilanjutkan film Dilan 1990 yang saat ini sedang digandrungi berbagai kalangan.

Untuk diketahui, acara nonton bareng ini memang sudah dipersiapkan oleh tim Ahyar – Mori, sebagai cara berbagi kebahagiaan dengan remaja-remaja yatim, yang mungkin sangat jarang atau belum pernah menikmati suasana menonton film di bioskop.

Keceriaan para remaja yatim bersama H Mori Hanafi dalam acara Nobar di Studio XXI

Film Dilan 1990 dipilih, karena film ini sedang booming di Indonesia, namun tidak semua remaja berkesempatan menontonnya karena keterbatasan mereka. Atas pemikiran itulah, pasangan Ahyar – Mori sepakat untuk mengadakan acara nonton bareng bersama remaja-remaja yatim.

Sebelum acara nobar dimulai, H Mori Hanafi dalam sambutan singkatnya, mengaku bahagia dapat berkumpul dan berbagi kebahagiaan dengan para remaja. Ia juga berpesan agar generasi muda NTB kelak dapat berkarya memenuhi bioskop tanah air.

“Ini adalah salah satu cara kita untuk berbagi kesenangan dan kebahagiaan dengan mereka remaja-remaja yatim di NTB. Belum tentu mereka sering merasakan suasana menonton film di bioskop seperti remaja-remaja lainnya. Jadi, hal-hal positif seperti ini sangat bagus untuk dilaksanakan,” ungkapnya.

“Kami juga merencanakan akan melakukan hal seprti ini secara berkala. Puncaknya nanti akan digelar sekitar Maret mendatang, saat Hari Ulang Tahun Film Indonesia, Sobat Ahyar – Mori akan kembali menampilkan karya-karya terbaiknya di bioskop dan akan melibatkan lebih banyak remaja dan pemuda-pemuda,” kata Cawagub asal Pulau Sumbawa ini.

Usai acara, Fathoni Hambali selaku Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Daarul Qur’an, Bengkel, yang hadir mendampingi santri-santri remaja yang hadir, mengungkapkan bahwa dari sekian banyak bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang hadir mendatangi Ponpes Daarul Qur’an, hanya pasangan Ahyar – Mori yang membuat keluarga besar pondok jatuh hati.

“Untuk di Bengkel, banyak (bakal calon) yang mencoba masuk. Tapi, untuk keluarga besar Daarul Qur’an sendiri sudah menetapkan hati untuk memilih Ahyar – Mori. Ini didasari dengan berbagai alasan seperti pengalaman dan kapasitas pasangan Ahyar – Mori yang sangat bagus selama memimpin daerah,” katanya.

“Bapak Ahyar Abduh sukses selama menjadi ketua DPRD Kota Mataram, menjadi Wakil Walikota Mataram, dan dua periode memimpin kota Mataram sebagai Walikota. Begitu juga bapak H Mori Hanafi yang sudah dua periode menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi NTB dan dikenal dekat dan memiliki kepedulian tinggi terhadap anak muda,” tuturnya.

Sementara itu, Rema salah satu remaja yang hadir, mengaku bahagia bisa diundang secara langsung. Terlebih bisa duduk bersama nonton bareng dengan Ahyar – Mori.

“Ini adalah pertama kalinya saya bisa nonton di bioskop. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Ahyar dan Pak Mori yang peduli dengan kami,” katanya.(by/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.