Mori Hanafi Dapat Dukungan Luas di Bima – Dompu

KabarNTB, Bima – Bakal Calon Wakil Gubernur NTB, H Mori Hanafi SE M.Com melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah titik di Pulau Sumbawa, khususnya di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

Selama keberadaannya di tiga kabupaten/kota itu, pria yang akrab disapa ‘Bang Mori’ ini disambut hangat oleh warga setempat.

Mori mengaku bahagia bisa berkumpul dengan warga sambil bercanda lepas. Tiap pertemuan dalam kunjungan itu, berbagai persoalan dan apa yang menjadi harapan masyarakat ditanggapinya dengan terbuka.

“Beliau (Bang Mori) disambut hangat di Bima – Dompu selama kunjungan silahturahmi dengan masyarakat setempat,” kata Muti’ah Murni, SH MKn, Juru Bicara H Mori Hanafi, kepada media ini, Selasa 6 Februari 2018.

H Mori Hanafi bersama para tokoh yang dikunjungi di Bima – Dompu

Dijelaskannya, kunjungan yang dilakukan ini juga merupakan agenda reses terakhir sekaligus perpisahan Wakil Ketua DPRD NTB, H Mori Hanafi. Sebab, pria yang dikenal sangat bersahabat dengan semua kalangan itu akan ikut bertarung pada kontestasi Pilgub NTB mendatang sebagai calon Wakil Gubernur mendampingi TGH Ahyar Abduh selaku Calon Gubernur NTB periode 2018-2023.

“Agenda reses terakhir sekaligus perpisahan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh beliau sebagai wakil rakyat di DPRD NTB untuk menyerap aspirasi masyarakat sebelum ditetapkan menjadi Calon Wakil Gubernur NTB 2018-2023 oleh KPU,” terang Muti’ah.

H Mori Hanafi berbelanja dan berdialog dengan pedagang di pasar tradisional

Ia juga memaparkan bahwa pada Minggu, 4 Februari 2018, Mori mengunjungi para pedagang yang ada di Pasar Sila untuk mendengarkan curahan hati dan harapan-harapan mereka untuk membangun Pasar Sila menjadi lebih layak dan nyaman.

“Beliau juga sempat belanja beberapa barang seperti ikan, kue pasar, pisang juga kerupuk,” tutur perempuan berparas cantik dan bertubuh tinggi ini.

Selanjutnya kata Muti’ah, Wakil Rakyat asal Dapil VI ini juga menyambangi keluarga besar Muhammadiyah di Kabupaten Bima dan diterima langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Arsad Gani. Dikesempatan itu kutip Muti’ah, Arsad Gani menyatakan dukungan Muhammadiyah NTB hanya diberikan kepada H Mori Hanafi.

“Kemarin itu pak Arsad Gani juga ngomong secara resmi. Kalau dukungan Muhammadiyah NTB diberikan kepada Bapak Mori Hanafi. Karena, selain Pak Mori Hanafi adalah kader terbaik yang wajib di dorong untuk mewakili aspirasi, Ayahanda pak Mori yaitu, Bapak Drs. Marwan Saridjo adalah salah satu Kader Muhammadiyah. Sehingga darah Muhammadiyah mengalir didalam tubuh Bapak Mori Hanafi,” jelasnya.

Tak hanya itu, H Mori Hanafi juga berkunjung dan bersilahturahmi dikediaman Drs. H Muh Nur AK yang merupakan tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat dan pemuda di Desa Woro Kecamatan Madapangga.

“Pak Mori juga mendatangi beberapa rumah toga toma dan pemuda yang ada di Desa Senolo, Desa Kananga, Desa Nggembe, Desa Sondosia, dan Kota Bima untuk bersilaturahmi,” imbuhnya.

Sementara pada Senin 5 Februari 2018, H Mori Hanafi melakukan kunjungan di 10 titik lainnya. Titik itu meliputi SMP/SMA Al Maliki, Pasar Tente, Desa Nisa, Rabakodo, Kantor Desa Ntonggu, Desa Nata, Masjid Al Huda, Desa Teke, Tonggo Risa, Desa Bre dan Desa Belo.

“Dari semua rangkaian kunjungan dalam rangka silahturahmi sekaligus reses beliau, kedatangannya disambut hangat dan mendapat dukungan penuh semua elemen masyarakat Bima-Dompu untuk pak Mori,” demikian Muti’ah Murni. (*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.