Mori Hanafi : ‘Gelar Pahlawan Nasional Maulana Syeikh Kebanggaan bagi NTB’

KabarNTB, Mataram – Wakil Ketua DPRD NTB dari partai Gerindra, Mori Hanafi, menyatakan gelar Pahlawan Nasional yang diterima Maulana Syaikh TGKH M Zainuddin Abdul Majid adalah kebanggaan bagi seluruh masyarakat NTB.

Menurutnya, meraih gelar Pahlawan Nasional membutuhkan proses panjang dan tidak mudah. Bahkan mungkin dalam kurun waktu 50 tahun ke depan, pahlawan NTB belum tentu bisa mendapatkan gelar serupa.

“Kita bangga salah satu pejuang kita di NTB mendapat gelar Pahlawan Nasional. Gelar ini tidak mudah. Pak Soeharto dan Gus Dur saja belum bisa mendapatkan gelar ini. Ini luar biasa dan di luar dugaan, sehingga kita patut syukuri,” ujar Mori kepada, kepada media Kamis 9 Nopember 2017.

Maulana Syeikh, TGKH Zainuddin Abdul Majid

Politisi yang juga bakal calon wakil gubernur berpasangan dengan Ahyar Abduh itu, mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Maulana Syeikh. Ia menyatakan sulit mencari sosok seperti tokoh pendiri Nahdlatul Wathan (NW) itu.

“Kita sama-sama paham bahwa dalam berjuang beliau tdk mengharapkan gelar apapun. Beliau berjuang secara ikhlas tanpa pamrih. Semoga kita semua dapat mengikuti dan menteladani beliau,” katanya.

“Pemberian gelar ini tentunya akan menyemangati kita semua terutama generasi muda untuk berbuat yang terbaik bagi NTB,” imbuhnya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.