Mulai Jum’at, Crosser Terbaik Jawa dan Nusra Bertarung di Sirkuit Angin Laut

KabarNTB, Sumbawa — Para pecinta motor cross di seluruh NTB mesti bersiap. Mulai Jum’ at 21 Desember 2018 besok, Gubernur Cup Grass Track dan Motor Cross Open Tournament 2018 akan mulai dihelat.

Event bergengsi itu rencananya akan berlangsung selama tiga hari hingga 23 Desember 2018, di Sirkuit Angin Laut, Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Sumbawa besar.

Panitia penanggung jawab kegiatan Igor Hermansyah, mengatakan, kegiatan open tournamen yang digelar oleh Sumbawa Racing Angin Laut Club dan TNT Bhayangkara Club ini, sepenuhnya dibawah pengawasan dan bimbingan Pengprov IMI NTB.

Ia menyatakan jumlah crosser yang berminat mengikuti event tersebut cukup banyak, khususnya dikalangan generasi muda di provinsi NTB.

“Event ini terlaksana dilandasi keinginan untuk membangun bangsa melalui pembinaan generasi muda, mengurangi balap liar, meningkatkan kesadaran akan tertib berlalu lintas serta mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Sumbawa,” jelas Igor, Kamis 20 Desember 2018.

Menurut dia, event tersebut juga sebagai upaya memfasilitasi atlet-atlet muda melalui event berkwalitas dan kompetitif.

“Kami juga mengundang croser –croser dari Jawa dan Bali untuk ikut mengadu keahlian dalam open tournament ini,” imbuhnya.

Kegiatan yang dihelat sebagai rangkaian HUT NTB Ke-60 itu, diklaim Igor sebagai event motor cross terbesar di wilayah Timur Indonesia di tahun ini.

“Selain pembalap terbaik NTB, kita juga bisa saksikan pembalap-pembalap terbaik dari luar NTB,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sambung Igor, olah raga otomotif masih mendapat tempat terhormat di masyarakat pada umumnya dan dikalangan peminat khususnya. Berdasarkan evaluasi terhadap event grass track dan motor cross pada 2018 yang terdata di IMI Pengprov NTB, setiap putaran event ini mampu mewadahi 100 hingga 250 starter dan menjaring 1000 hingga 5000 penonton disetiap putaran.

Sedangkan untuk kelas-kelas yang akan diperlombakan sebanyak 15 kelas ditambah dua kelas lainnya yakni, kelas Trabas Non pembalap atau motor bebas usia minimal 35 tahun, dan kelas yang terakhir yakni kelas Exhibition, dengan memperebutkan berbagai hadiah menarik ratusan juta rupiah ditambah piagam dan Tropi.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.