Muslim Aid Berikan Pelayanan Kesehatan Berkualitas Bagi Ibu dan Anak di Lombok Timur

KabarNTB, Lombok Timur – Muslim Aid Indonesia bekerjasama dengan Muslime Helfen (Jerman) mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkualitas bagi ibu hamil dan bawah lima tahun (Balita) di Kabupaten Lombok Timur.

Program ini dilaksanakan demi mencegah ibu hamil dan balita mudah terserang penyakit.

Seorang anak saat menjalani pemeriksaan oleh Dokter Spesialis dalam program pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan Muslim Aid Indonesia bekerjasama dengan Muslim Helfen Jerman di Lombok Timur

“Ini merupakan bentuk kami mendukung program pemerintah provinsi NTB mengurangi angka kematian ibu dan anak,” ujar Penanggung Jawab Program Muslim Aid Indonesia di NTB, Lalu Irwan Hadi, Rabu 14 November 2018.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Sentra Medika, Selong, Lombok Timur dan akan berlangsung selama lima hari. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dokter spesialis anak.

“Program ini kami fokuskan untuk dua desa, yakni Desa Ketapang Raya dan Desa Tanjung Luar,” kata Irwan.

Menurut Irwan, selain pemeriksaan gratis, penyuluhan mengenai pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lima tatanan (rumah tangga, sekolah, institusi kesehatan, tempat kerja dan tempat umum) juga dilaksanakan Muslim Aid Indonesia.

“Melalui sosialisasi tentang pentingnya hidup sehat, masyarakat Desa Ketapang Raya dan Desa Tanjung Luar mulai sadar pentingnya posyandu. Mereka juga mulai paham perlunya menjaga kebersihan lingkungan dan pola makan anak, agar terhindar dari penyakit,” pungkasnya.

Sejalan dengan upaya peningkatan kesehatan di provinsi NTB, Muslim Aid sebelumnya juga melaksanakan pendistribusian makanan bernutrisi tinggi untuk ibu hamil dan balita di Desa Ketapang Raya dan Tanjung luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.