Mutasi Dilaksanakan 31 Desember, ASN KSB Dilarang Keluar Daerah

KabarNTB, Sumbawa Barat – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda KSB diinstruksikan untuk tidak meninggalkan tempat atau melaksanakan perjalanan keluar daerah di hari-hari terakhir menjelang tahun baru 2019.

Instruksi itu diumumkan langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin dihadapan para ASN dan ribuan masyarakat yang hadir di Forum Yasinan yang dilaksanakan di central kediaman Bupati KSB, Kamis malam 27 Agustus 2018.

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin

Instruksi itu sehubungan dengan akan dilaksanakannya mutasi pegawai besar-besaran oleh Bupati KSB.

“Bagi para ASN, satu hari sebelum tahun baru (2019), jangan ada yang keluar daerah, karena akan ada mutasi besar-besaran,” ujar Wabup Fud Syaifuddin melalui pengeras suara.

Wabup mengungkap, Mutasi yang akan meliputi pejabat eselon II, III dan IV itu akan dilaksanakan pada Senin, 31 Desember 2018 mendatang atau hari terakhir di tahun 2018 sebelum memasuki tahun baru 2019.

“Bupati akan melaksanakan mutasi pada Senin pagi jam 09.00 pagi. Jadi diharapkan kepada seluruh aparatur jangan pergi keluar daerah. Kalau mau merayakan tahun baru, rayakan bersama masyarakat dengan kegiatan yang positif sesuai surat edaran bupati,” imbuhnya.

Wabup menyatakan mutasi yang akan dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kinerja aparatur agar lebih maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga di tahun baru nanti semua aparatur dan masyarakat Sumbawa Barat semakin lebih baik dan lebih sejahtera dalam lindungan Allah,” timpalnya.

Informasi yang didapat KabarNTB, mutasi besar-besaran yang akan dilaksanakan Senin nanti untuk mengisi sejumlah jabatan eselon II yang lowong, seperti Kepala Bappeda, Kepala Dinas LH, Kepala Dinas Sat Pol PP dan staff ahli. Sekitar 20 orang pejabat pada Nopember lalu telah mengikuti seleksi untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong tersebut.

Selain itu mutasi juga akan meliputi jabatan eselon III dan Eselon IV dan di perkirakan akan ada puluhan orang pejabat yang akan dirotasi maupun mendapatkan promosi.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.