Mutasi Sebentar Lagi, Kepala SKPD Diminta Segera Ajukan Nama

KabarNTB, Sumbawa Barat – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda KSB mesti bersiap – siap karena dalam waktu dekat mutasi akan kembali digelar.

Sekretaris Daerah (Sekda) KSB, H Abdul Azis mengatakan mutasi mesti segera dilaksanakan mengingat masih banyak jabatan eselon IV dan eselon III yang lowong.
Agar kinerja SKPD optimal, jabatan jabatan itu harus segera diisi.

“Sekitar akhir januari ini atau paling telat awal februari (mutasi dilaksanakan). Sekarang sedang dipersiapkan,” ujar Sekda yang juga ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), Kamis 11 Januari 2018.

H Abdul Azis, Sekda Sumbawa Barat

Bupati, pada mutasi pejabat eselon II yang dilaksanakan beberapa hari lalu, memberi ruang kepada para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memilih dan mengusulkan nama-nama aparatur untuk mengisi personil di masing-masing unit kerja yang dipimpinnya.

Sekda menyatakan, kebijakan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja SKPD lebih maksimal lagi. Mengingat keterpaduan seluruh jajaran dalam satu unit kerja menjadi salah satu penentu agar program di tiap SKPD berjalan baik.

“Kekompakan tidak saja soal struktur. Hubungan emosional antar personil juga berpengaruh. Makanya kita minta kepala SKPD mengajukan nama pegawai yang bisa mereka ajak bekerja sama dalam mendukung program SKPD dipimpinnya,” kata Sekda.

Selain menganalisa kesesuaian kepangkatan, Sekda menyatakan, Baperjakat juga akan melakukan analisa kemampuan personil yang diajukan. Menyesuaikan kompetensi pegawai serta kesesuaian dengan kebutuhan di tiap-tiap SKPD.

“Karena tidak menutup kemungkinan ada pegawai yang diinginkan oleh lebih dari satu SKPD. Ini akan kita pertimbangkan, mereka lebih cocok di tempatkan di mana berdasarkan kompetensi yang dimiliki,” demikian Sekda.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.