Pacuan Kuda Terbesar di Indonesia Timur Sukses Terselenggara

KabarNTB, Sumbawa — Perlombaan pacuan kuda Gubernur NTB Cup 2018 yang berlangsung di arena Angin laut resmi ditutul pada Ahad 9 Desember 2018 oleh Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Danrem memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan para pihak terkait lainnya yang telah mensukseskan jalannya event tersebut.

Ketua panitia panitia Pacuan Kuda Gubernur NTB Cup I, Dandim 1607 /Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda menyatakan berterimakasih kepada Gubernur NTB yang telah mempercayakan Kodim 1607/Sumbawa sebagai panitia penyelenggara pacuan kuda terbesar di Indonesia Timur itu.

Dikatakan Samsul Huda, kejuaraan pacuan kuda Gubernur NTB Cup ini diikuti sebanyak 530 kuda pacuan terbaik dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

Dengan terselenggaranya pacuan kuda ini tentunya melahirkan kuda – kuda terbaik dan menjadi juara sesuai dengan kelasnya masing-masing. Kedepan, kegiatan pacuan kuda ini diharapkan menjadi spirit motivasi untuk diselenggarakan secara berkelanjutan sebagai wujud melestarikan budaya sekaligus menarik minat wisatawan.

“Kegiatan ini juga mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat luas,” tandas Dandim Sumbawa.

Sebelum kegiatan bergengsi itu ditutup secara resmi, Danrem 162/WB Kolonel Czi. Ahmad Rizal Ramdhani, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan pacuan kuda ini bisa terselenggara dengan baik.

“Ini semua berkat sinergitas dari semua pihak yang terlibat,” ujar Danrem 162/WB.

Lanjut Danrem, dirinya tetap memantau perkembangan setiap harinya selama pelaksanaan kegiatan, mulai dari awal tahap pengukuran kuda hingga penutupan.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin, kuda yang terdaftar dan dipertandingkan sebanyak 530 kuda pacuan dan sudah melebihi target yang ditetapkan sehingga kami stop pendaftarannya, jika tidak mungkin mencapai 700 ekor kuda pacuan. Ini suatu prestasi dan pengalaman bagi kami sebagai penyelenggara,” imbuh Ahmad Rizal Ramdhani.

Danrem berharap kedepan kegiatan pacuan kuda Gubernur NTB Cup berkelanjutan. Ia juga sangat mengapresiasi masyarakat Sumbawa yang sangat antusias dan berharap kedepan ajang ini bisa diselenggarakan sampai ke tingkat nasional.

“Menjelang Pilpres mari kita selalu menjaga kondusifitas wilayah dengan saling menjaga hati dan saling menghargai antar sesama agar pelaksanaan pilres 2019 bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar,” harap Danrem.

Kegiatan penutupan itu juga dimeriahkan dengan perebutan Bintang lari (race) dari kuda yang juara di Kelas masing-masing.
para pemenang dari berbagai kelas masing-masing diberikan sertifikat penghargaan dari Gubernur NTB yang diserahkan oleh Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda dan Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio.

Adapun total hadiah sebanyak 22 ekor Kerbau, 22 ekor sapi, 22 unit sepeda motor dan 66 buah kulkas.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.