Panahan Sumbang Lima Emas dan Delapan Perunggu untuk KSB

Wakil Bupati Fud Syaifuddin, salah satu atlet Cabor Panahan mewakili KSB membidik sasaran saat bertarung di Nomor Compound beregu putra

KabarNTB, Mataram — Cabang olahraga (Cabor) panahan sejauh ini menjadi cabor penyumbang medali emas terbanyak bagi kontingen Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di Porprov NTB ke-X.

Sampai Rabu sore 12 Desember 2018, Panahan menyumbang lima emas dan delapan perunggu.
Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin dan Fud Syaifuddin yang turun di nomor compund beregu putra juga turut menyumbang medali perunggu.

Medali emas yang persembahkan para atlet panahan ini merupakan medali emas perdana yang dikumpulkan kontingen ksb hingga hari keempat Porprov NTB 2018,

Atlet panahan yang berhasil menyumbang emas adalah Sahibul Fikri yang menyabet emas di nomor nasional perorangan 40 meter. Emas kedua disumbang Ilyas Yamin dari nomor compound 70 meter perorangan putra. Emas ketiga diraih Mashita di nomor compound 50 meter perorangan putri.

Di nomor compound beregu putra, Gayu Barua bersama Agus dan Ilyas Yamin juga berhasil merebut emas setelah mengalahkan pemanah Kota Mataram. Emas kelima dipersembahkan anak-anak KSB yakni Fikri, Andi Ariya dan Laqsa untuk kategori beregu nasional putra 40 meter setelah mengalahkan atlet Sumbawa.

Sementara di nomor recurve beregu putri 50 meter pemanah KSB, Ririn, Tisya dan Ovi, harus puas dengan raihan perak. Ketiganya harus mengakui kehebatan pemanah Kota Mataram.

Sedangkan untuk medali perunggu, disumbangkan oleh Gayu Barua di nomor perorangan putra 50 meter, kategori beregu putri compound nasional 40 meter.

Dengan perolehan lima emas, satu perak dan delapan perunggu KSB berada di posisi kedua pada Cabor Panahan. Juara umum Cabor Panahan direbut Kota Mataram.(EZ)

Wakil Bupati Fud Syaifuddin, salah satu atlet Cabor Panahan mewakili KSB membidik sasaran saat bertarung di Nomor Compound beregu putra

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.