Panahan Sumbang Medali Emas Pertama untuk KSB

Sahibul Fikri atlet panahan putra KSB saat menerima ucapan selamat dari Bupati HW Musyafirin

KabarNTB, Mataram – Cabang olahraga (Cabor) panahan menjadi penyumbang pertama medali emas untuk kontingen Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) di Pekan olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke-X 2018.

Medali emas pertama itu dipersembahkan oleh Sahibul Fikri. Ia menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Faisal, pemanah andalan Kota Mataram di kategori standar nasional 40 meter perorangan.

Sahibul Fikri yang masih duduk di kelas 9 SMPN 1 Taliwang ini tidak menyangka akan meraih medali emas. Dukungan dari ibundanya yang hadir menyaksikan pertandingan pelatih dan atlet Panahan lainnya termasuk Bupati dan Wakil Bupati KSB menjadi penyemangat dirinya mnjali kompetisi.

“Saya tidak menyangka jadi juara, lawan saya bagus soalnya. Tapi berkat dukungan semua pihak fokus dalam lomba menjadi kunci keberhasilan,” kata Fikri.

Selain medali emas dari Fikri, tiga medali perunggu juga dipersembahkan oleh Atlet Panahan KSB. Ketiga Atlet tersebut adalah Gayu Barua putra ketiga dari Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin yang turun di nomor compound putra 50 meter.

Gayu mengalahkan rekan setimnya Agus. Kemudian Ramhatullah dan Tisa yang mengalahkan pemanah Lombok Tengah di kategori campuran 70 meter dan 50 meter.

Hari ini, juga berlangsung laga final untuk memperebutkan medali emas antara pemanah KSB Ilyas Yamin melawan Atlet Panahan Kota Mataram Meisar Zulkarnain. Pukul 14.00 Wita nanti Bupati dan Wakil Bupati KSB yang turun di kategori ganda Compond 50 meter akan memperebutkan medali perunggu melawan Atlet Panahan Kota Mataram.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.