Pangdam Udayana Motivasi Petugas Lapangan Divisi 2 Kostrad dan Warga Korban Gempa

KabarNTB, Lombok Utara –¬†Pangdam IX/Udayana Mayjend TNI, Benny Susianto memberikan motivasi kepada para petugas di dapur umum milik Denbekang Mataram dan Rumah Sakit Lapangan Divisi 2 Kostrad serta masyarakat yang tertimpa musibah agar selalu berdoa, bersabar dan tabah dalam menghadapi semua cobaan dilapangan.

Saat mendampingi Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto dan Mensos Idrus Marham dalam kunjungan ke Lokasi pengungsian warga korban gempa 7 SR di Lapangan Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa pagi 7 Agustus 2018, Pangdam Udayana meminta para petugas yang sedang mengemban tugas mulia membantu para korban untuk tetap ikhlas.

Pangdam IX/Udayana Mayjjend TNI Benny Susianto saat mengunjungi korban gempa yang dirawat di rumah sakit lapangan Kostrad

“Tetap jaga kesehatan selama bertugas sehingga selalu bisa maksimal dalam membantu dan melayani masyarakat yang datang berobat ataupun ikut ke tenda-tenda pengungsian nantinya,” ujar Pangdam.

“Laksanakan bantuan kemanusian ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas sehingga kita maksimal bisa membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terkena musibah bencana gempa,” timpalnya.

Selain itu, Benny juga memberikan motivasi kepada para korban gempa yang berada di tenda Rumah Sakit Lapangan milik Kostrad agar bisa membantu pemulihan rasa trauma terhadap gempa.

“Kita harus tetap tenang dan jangan terpancing oleh isu-isu hoaks yang berkembang, tanyakan ke pihak yang berwenang jika mendengar isu-isu yang tidak jelas sehingga tidak membingungkan dan meresahkan,” himbaunya.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.