ParFi Akan Gelar Pemilihan Puteri Indonesia Provinsi NTB

KabarNTB, Mataram – Persatuan Artis Film Indonesia (ParFi) Propinsi NTB akan menggelar pemilihan Puteri Indonesia NTB pada tanggal 12 – 14 februari 2018 di Senggigi Lombok Barat.

Ketua Parfi NTB, Lalu Winengan kepada Media , Jumat 12 Januari 2018, mengatakan pemilihan Putri Indonesia ini sebagai upaya Parfi NTB untuk mencari figure perempuan potensial yang memiliki talenta dan pengetahuan yang luas sebagaimana yang dipersyaratkan oleh panitia pemilihan Puteri Indonesia Pusat.

“ParFi NTB akan mendorong dan mendukung pemenang Puteri Indonesia NTB untuk bersaing di tingkat nasional,” katanya.

Winengan mengatakan, selama ini di NTB sering digelar kontes atau lomba seperti puteri mandalika, pemilihan terune dedare dan lainnya tapi tidak jelas jenjang lanjutannya setelah mengikuti even tersebut.

“Harusnya ada upaya yang berkesinambungan dan terencana dengan baik memanfaatkan setiap prestasi yang ada tersebut,” sambungnya.

Ketua ParFi NTB, L Winengan bersama pengurus IWAPI Lombok Barat

Ia juga mengkritik keberadaan pihak pihak yang selama ini tidak maksimal melakukan pembinaan dan memfasilitasi event- event seperti pemilihan Puteri Indonesia yang bisa dijadikan sarana untuk mempromosikan dan mengangkat citra NTB , khususnya dibidang pariwisata.

Winengan mengakui pemilihan Puteri Indonesia NTB sudah sering dilaksanakan, tapi di tingkat nasional wakil NTB sulit bersaing.

“Bisa jadi ini karena kurangnya atensi dan dukungan dari pihak terkait,” katanya.

Event yang akan dilaksanakan ParFi NTB ini mendapat dukungan penuh IWAPI Lombok Barat.
Ketua IWAPi Lobar, Ninik Green mengatakan pihaknya siap bekerjasama menyukseskan event dimaksud.

“IWAPI Lombok Barat siap menjadi partner yang baik bagi ParFi NTB,” ujarnya.(JK/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.