Pastikan Ramadhan Kondusif, KNPI KSB Gelar Diskusi Pelayanan Publik PLN

KabarNTB, Sumbawa Barat – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbawa Barat mengelar diskusi dengan Pihak PLN Sektoelr Tambora dan Ranting Taliwang, Polres Sumbawa Barat, serta TNI untuk memastikan pelayanan listrik dan Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan berjalan baik.

Diskusi yang digelar pada Selasa malam 15 Mei 2018 itu, dihadiri oleh Kapolres AKBP Mustofa, Dandim 1628/KSB Letkol Czi Edy Oswaronto, Manager PLN Sektor Tambora, Manager PLN Ranting Taliwang, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, pemuda dan kalangan mahasiswa, serta para pengurus KNPI.

Ketua KNPI KSB, Trisman ST, mengatakan diskusi itu sengaja dilaksanakan sebagai bagian dari upaya bersama untuk menciptakan kondusifitas daerah selama bulan suci ramadhan.

Menurutnya, penting untuk semua semua komponen masyarakat untuk memiliki komitmen yang sama guna mengantisipasi sedini mungkin potensi – potensi yang bisa menimbulkan inkondusifitas daerah selama Ramadhan.

“Rasa aman dan nyaman tidak hanya ditentukan oleh daerah yang bebas dari kejahatan, tetapi mesti dipastikan juga bahwa pelayanan dasar kepada masyarakat seperti listrik tetap berjalan normal. Karena itu, selain pihak Kepolisian dan TNI kami juga mengundang PLN,” jelas Trisman.

Diskusi yang berlangsung hangat tersebut menghasilkan sejumlah point komitmen bersama, diantaranya, PLN berkomitmen memberikan pelayanan terbaik selama Ramadhan dan layanan keluahan pelayanan konsumen dibuka 24 jam dengan menghubungi call center 123.

Terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), pihak Polres KSB telah merencanakan langkah taktis dan deteksi dini terhadap peredaran petasan, balapan liar dan minuman keras (Miras) selama bulan suci Ramadhan.

Selain itu, Dandim 1628/KSbB juga menyatakan kesiapan TNI untuk menjaga kondisifitas teritorial Sumbawa Barat selama Ramadhan dan mudik lebaran.

“Yang tidak kalah penting, partisipasi dan aksi bersama antara masyarakat, aparat dan pemangku kepentingan lainnya akan digalakkan untuk Ramadhan yang penuh berkah,” demikian Trisman.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.