Pastikan Renovasi Pabrik Pupuk Organik Tano, Komisi II Datangi Kemenperin

KabarNTB, Jakarta – Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, terus berupaya agar pabrik Pupuk Organik di Kecamatan Poto Tano, bisa segera dioperasikan.

Pada Selasa, 25 Oktober 2018, Komisi II DPRD mendatangi Kementerian Perindustrian RI untuk memastikan keberlajutan renovasi (perbaikan) pabrik pupuk organik dimakasud.

Aheruddin Siddik SE ME, Ketua Komisi II DPRD KSB

“Kunjungan ini sebagai komitmen Komisi II dalam rangka mengawal kepastian dari proses perbaikan pabrik sebagai bagian dari kewajiban kami untuk mengawasi pelaksanaannya sekaligus upaya mendorong percepatan operasional pabrik dimaksud,” ungkap Ketua Komisi II DPRD KSB, Aheruddin Sidik SE ME, kepada KabarNTB, di sela-sela kunjungan ke Kemenperin.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Komisi II di terima Jajaran Dirjen Industri Kimia Anorganik. Triyani ST MSE.MSc Kepala Bidang Pemberdayaan Industri Kemenperin menjelaskan bahwa mesin pabrik dimaksud sudah di Kirim ke Sumbawa Barat dan minggu depan sudah dimulai tahapan pengerjaannya.

“Targetnya diakhir 2018 proses penyelesaiannya dapat dituntaskan,” ujarnya.

Komisi II menyanbut baik langkah-langkah yang telah dilaksanakan Kemenperin terkait renovasi pabrik dimaksud. Menurut Aher renovasi ini sangat penting untuk memastikan pabrik siap untuk berproduksi sehingga bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

Politisi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia itu juga meminta dinas terkait untuk tetap melakukan pendampingan di dalam proses perbaikan mesin sampai tuntas, sekaligus segera menyiapkan mitra sebagai pihak pengelola pabrik pupuk tersebut.

“Kami dari Komisi juga meminta dinas untuk membuat kajian atau roadmap pengembangan pabrik pupuk organik tersebut sehingga di awal tahun 2019 nanti sudah mampu menujukkan outcome yang positif bagi daerah dan masyarakat sekitar,” demikian Aher.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.