Pasukan Berkuda Sambut Doktor Zul di Bima

Kabar NTB, Bima – Calon Gubenur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Senin kemarin 12 maret 2018, melanjutkan agenda kunjungan ke masyarakat di belasan titik di Kabupaten Bima.

Salah satu titik yang dikunjungi adalah Desa Woro. Dalam perjalan menuju desa itu, saat Doktor Zul dan rombongan melewati jalan di Desa Campa, mereka terpaksa berhenti mendadak. Rupanya warga sudah menunggu satu-satunya calon gubernur NTB dari Pulau Sumbawa itu. Ketika melihat Doktor Zul turun dari kendaraan, warga langsung berkerumun mengajaknya bersalaman.

Sambutan tidak kalah seru juga terjadi saat rombongan tiba di Desa Woro, Kabupaten Bima. Puluhan masyarakat sudah menanti kedatangan politisi yang tiga periode menjadi anggota DPRRI itu. Parade pasukan berkuda menyambut di pintu gerbang desa. Kuda merupakan salah satu hewan yang terkenal di Sumbawa. Dan Doktor Zul sendiri juga punya hobi memelihara kuda.

Suasana penyambutan Doktor Zul oleh warga di Desa Woro Kabupaten Bima

“Bang Zul itu laksana kuda pacu yang berlari kencang dan sanggup memikul beban untuk berpacu dengan pembalap lain,” kata salah satu penunggang kuda di Desa Woro.

Setelah sambutan dari parade pasukan berkuda, Doktor Zul kemudian duduk bersama dan berdialog dengan masyarakat Woro.

Tahrin Hamid salah satu warga di Desa Woro, Kabupaten Bima mengaku takjub melihat sambutan masyarakat di daerahnya kepada Doktor Zul. Tahrin melihat sambutan warganya terhadap Cagub NTB nomor urut 3 itu berbeda dibandingkan tiga pasang cagub lainnya. Warga berebut untuk bersalaman, foto bersama dan juga berbincang dengan Doktor Zul.

Melihat antusiasme warga Bima, Tahrin meyakini pasangan Zul-Rohmi akan menjadi pemenang Pilkada NTB 2018.

“Belum pernah terjadi hal (antusiame penyambutan) sedemikian itu di sini. Dibanding kandidat-kandidat lain saya jamin Zul-Rohmi menang. Zul Rohmi akan mengalahkan kandidat lain,” ujar Tahrin optimis.

Safari politik Zul-Rohmi ini masih akan terus berlanjut setiap hari selama masa kampanye. Zul – Rohmi ingin menjalankan tradisi baru di mana mereka menjadi pemimpin daerah yang sering turun langsung menyapa, berdialog dan mendengar aspirasi masyarakat.

Disetiap akhir kunjungannya, Doktor Zul selalu memohon doa masyarakat agar dirinya dan Sitti Rohmi selalu diberikan kesehatan dan kebugaran agar lancar dalam melakukan ikhtiar membangun NTB.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.