PDIP Sumbawa Jagokan Hj Putu Selly

KabarNTB Sumbawa РDPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumbawa tetap menjagokan  akan Hj Putu Selly Andayani untuk bertarung dalam Pilgub NTB 2018.

Meski hingga sekarang PDIP belum secara resmi memutuskan figure yang akan diusung, namun Ketua DPC PDIP Sumbawa, A Rafiq menyatakan dinamika yang terjadi di internal pengurus DPC maupun ditingkat akar rumput mengerucut pada Hj Putu Selly.

“Kami di PDIP berlomitmen mendorong kader terbaik kami di Pilgub NTB dan Hj Putu Selly dengan pengalaman yang dimiliki, kami anggap sebagai kader terbaik yang paling layak untuk didukung,” ujar A Rafiq, kepada KabarNTB, Selasa 1 Juli 2017.

Dikatakan Rafiq, dari berbagai pertimbangan Hj Putu Selly dianggap sebagai salah satu kandidat kuat dan salah satu pilihan yang paling memungkinkan untuk diusung bersaing dengan kandidat lain.

Selain berpengalaman di birokrasi, Ia juga punya pengalaman kepemimpinan karena pernah menjadi Plh Walikota Mataram.

A Rafiq, Ketua DPC PDIP Sumbawa

“Dari segi elektabilitas dan pengalaman kerja memimpin birokrasi beliau sangat mumpuni untuk memimpin NTB,” imbuh Rafiq.

Di Sumbawa sendiri, saat ini telah ada beberapa tim relawan yang terbentuk dan tersebar hingga tingkat kecamatan.

“Relawan yang sudah terbentuk terus bergerak melakukan sosialisasi ke masyarakat. Kami elektabilitas figure yang kami dukung akan terus naik mengingat militansinpara relawan di lapangan,” tandas Rafiq.

PDIP sendiri, menguasai lima kursi DPRD NTB dan untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilgub, partai Moncong Putih itu harus berkoalisi dengan parpol lain. Proses komunikasi untuk membangun koalisi itu terus berjalan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.