Pelaku Pembunuhan Mayat Hangus Terbakar adalah Pacar Korban

KabarNTB, Sumbawa – Kepolisian memastikan mayat perempuan yang ditemukan hangus terbakar di Jalan Kelapis Kelurahan Brang Biji, Kota Sumbawa Besar pada Jum’at siang 13 September 2019 adalah korban pembunuhan.

Dari hasil oleh TKP dan keterangan saksi, korban diketahui merupakan Kholifatul Jannah (biasa dipanggil Olive) warga Kelurahan Uma Sima. Sehari sebelumnya (kamis 12 September) korban oleh keluarganya dilaporkan hilang ke pihak Kepolisian.

Berita terkait : https://kabarntb.com/sesosok-mayat-ditemukan-hangus-terbakar-di-pinggir-jalan-di-sumbawa/

Aparat Kepolisian dari Sat Reskrim Polres Sumbawa, berhasil mengungkap pelaku kasus pembunuhan yang menghebohkan itu kurang dari empat jam pasca penemuan mayat korban yang hangus terbakar.

Kondisi tempat dan mayat korban saat ditemukan

Dua orang terduga pelaku ditangkap hanya berselang kurang dari empat jam sejak penemuan mayat tersebut.

Berita terkait : https://kabarntb.com/kurang-dari-4-jam-polisi-berhasil-ungkap-kasus-mayat-terbakar-di-pinggir-jalan/

Salah seorang dari dua terduga pelaku adalah AP (17) seorang pelajar salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Sumbawa, yang merupakan pacar korban.

Sementara terduga pelaku kedua adalah LH (18) seorang pengangguran, teman AP, yang membantu AP membawa mayat korban lalu dibuang dan dibakar di pinggir jalan Kelapis arah menuju Tanjung Menangis.

Berita terkait :https://kabarntb.com/mayat-hangus-di-pinggir-jalan-diperkirakan-berjenis-kelamin-perempuan/

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatriya mengatakan, pembunuhan itu berlatar belakang cemburu. Pelaku AP menuduh korban telah berselingkuh.

“Korban merupakan kekasih dari pelaku berinisial AP. Korban dibunuh karena ketahuan selingkuh oleh AP,” ungkap Kapolres.

Ia menuturkan, awalnya AP mencekik korban hingga kehilangan nyawa. Karena panik AP meminta bantuan rekannya LH untuk memasukan korban kedalam karung kemudian membawa korban ke sekitar jalan Kelapis yang berada di pinggiran kota dan sepi.

“Disana kedua pelaku membuang dan membakar tubuh korban,” beber Kapolres.

Kapolres mengapresiasi kinerja jajaran Sat Reskrim yang bekerja cepat dan hanya dalam waktu kurang dari empat jam berhasil mengungkap kasus ini serta menangkap kedua pelaku.

“Kedua pelaku sekarang sudah berada di Mapolres untuk proses pebih lanjut. Dengan berhasilnya diungkap kasus ini dengan cepat, maka tidak terjadi keributan dan situasi tetap kondusif,” demikian Kapolres.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.