Pelayanan di Kecamatan Ropang Tidak Maksimal karena Ada Oknum ASN Tidak Disiplin

KabarNTB, Sumbawa – Camat Ropang Abdul Arief, membenarkan pelayanan kepada masyarakat di kantor kecamatan terkait tidak maksimal. Kondisi itu diakuinya sempat dikomplain oleh masyarakat setempat.

“Komplain dari masyarakat itu benar. Dalam beberapa waktu terakhir pelayanan di kantor kecamatan memang tidak maksimal,” aku Arif kepada KabarNTB di Kantor Bupati Sumbawa Selasa 13 juni 2017.

Arif menyatakan harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan maksimal sudah diterapkan olehnya selama ini. Namun hal itu terkendala dengan adanya beberapa oknum pegawai yang tidak disiplin dan jarang masuk kantor.

Disiplin yang ia maksud, jika ada masyarakat yang hendak mengurus sesuatu yang memerlukan pelayanan segera agar diperhatikan, jangan sampai keperluan dan urusan yang bersifat segera menjadi terhambat karna ulah oknum pegawai yang bekerja seenaknya.

Ia mengaku telah berulangkali memberi teguran terhadap bawahan baik itu yang rajin ngantor maupun sebaliknya. Namun teguran secara lisan hingga saat ini tidak digubris, bahkan ada yang membalas dengan kata yang nyeleneh dengan nada menyinggung.

“Saya memahami kondisi geografis kecamatan Ropang yang jauh dari perkotaan serta kondisi infrastruktur jalan yang rusak, namun sebagai ASN sesuai dengan sumpah harus siap ditempatkan diwilayah manapun. Ini yang kurang dipahami,” jelasnya.

Agar kondisi ini tidak berlarut dan masyarakat tidak terus menjadi korban, Arif menyatakan akan bertemu dengan pimpinan daerah untuk membahas dan mendapatkan solusi.

“Tentu ada sejumlah permasalahan lain juga yang terjadi dan berkembang di Kecamatan Ropang yang akan kami sampaikan,” demikian Arif.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.