Pemda Didesak Tertibkan Pengusaha Gunakan Trotoar Jadi Garasi

KabarNTB, Sumbawa  – Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BMPAN ) Sumbawa, Muhammad Isnaini, meminta Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pol PP untuk segera menertibkan seluruh bangunan yang mengunakan trotoar yang seharusnya menjadi akses pejalan kaki.

Muhammad Isnaini yang juga sebagai ketua Devisi Hukum Pusat study dan Kajian Samawa (Pusaka Samawa) meminta pemerinta melalui Dinas Pol PP sebagi pengaman Perda agar jangan tebang pilih dalam melakukan penertiban.

Trotoar yang digunakan sebagai ‘garasi’ oleh pengusaha

“Jangan pedagang kecil saja yang ditertibkan diatas trotoar, sementara pemodal besar seperti UD Ratna di Kelurahan Seketeng, dengan terang-terangan membangun garasi diatas trotoar tidak ditertibkan, malahan UD ratna membuat garasi lengkap dengan atapnya di atas trotoar jalan,” cetus Ismu.

Ismu menuding Pemda terkesan mendiamkan keberadaan garasi UD Ratna. Padahal itu merupakan pelangaran perda karena dibangun diatas Trotoar yang dihajadkan untuk pejalan kaki.

“Masa pelangaran di pelihara,” imbuhnya.

Ia mendesak Pemda melalui Dinas Pol PP untuk segera bersurat dan menertibkan seluruh bangunan yang mengunakan trotoar jalan tanpa tebang pilih.

“Jangan sampai masyarakat berargumentasi bahwa pemerintah hanya berpihak kepada pemodal,” sebutnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.