Pemda KLU Siap Bangun Rumah Baru untuk Zohri

KabarNTB, Lombok Utara –┬áBupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), H Najmul Akhyar menyatakan Pemda KLU berkomitmen untuk membangun rumah baru untuk LM Zohri, sprinter tercepat dunia yang baru saja menjuarai nomor 100 meter di kejuaraan dunia atletik di Finlandia.

LM Zohri merupakan anak yatim piatu yang tinggal di sebuah rumah yang kondisinya memprihatinkan di Kabupaten Lombok Utara. Kondisi rumah sang juara dunia, meang menjadi sorotan banyak pihak dan viral di media sosial dalam dua hari terakhir.

L Muhammad Zohri (tengah) bersama dua pelari Amerika Serikat yang dikalahkannya pada final nomor sprint 100 meter di ajang

Banyak pihak yang pihak yang miris atas kondisi tersebut, padahal LM Zohri sudah berulang kali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional lewat prestasinya di cabang olahraga atletik.

“Kami (Pemda KLU) sudah berkomitmen akan merehab atau membangun rumah untuk Zohri. Kalau misalkan rumah siap dibangun, maka kami minta malam ini rumah sudah harus dikosongkan,” ungkap H Najmul Akhyar yang juga turut dihadiri utusan Mendagri yakni Direktur IPDN saat berkunjung di kediaman LM Zohri di Desa Pemenang Barat-KLU, Kamis 12 Juli 2018.

Kendati demikian, niatan baik dari pemda untuk membangun/merehab rumah sang bintang, nampaknya harus dibicarakan lebih lanjut. Pasalnya, pihak keluarga menolak niatan tersebut. Pihak keluarga LM Zohri lebih memilih sekiranya niatan tersebut digantikan saja, yakni mencari lokasi (tanah) dan dibangunkan rumah yang baru.

“Kami sudah berkomitmen. Tapi keluarga Zohri menginginkan dibelikan tanah ditempat lain dan dibangun lagi tanpa harus menyentuh kondisi utuh tempat tinggal Zohri semula. Nah, untuk hal ini, sekarang kita sedang berkoordinasi dengan Mendagri melalui utusannya (Direktur IPDN),” kata Bupati.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.